Bisnis Kuliner Online

Bisnis kuliner online banyak dipilih masyarakat untuk memulihkan ekonomi akibat dam pandemi Covid-19 ini.

Bisnis kuliner online ini terbilang mudah dilakukan, pasalnya Kamu bisa memulai bisnis kuliner online dirumah sehingga tidak memerlukan modal yang besar untuk mewujudkannya.

Selain itu Kamu juga perlu bermodalkan keterampilan memasak dan memasarkan secara online lewat platform digital. Bisnis kuliner online ini bisa bisa Kamu lakukan via Instagram, WhatsApp, dan market place kainnya.

Nah, dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang cocok Kamu jual secara online. Mulai dari cheese ball hingga croffle yang kekinian di 2021, lho! Simak, ya!

Cheese Ball

Cheese Ball merupakan menu cemilan yang mirip dengan kroket. Hanya saja pada bagian dalamnya diberikan tambahan keju mozarella.

Sumber Foto: Pinterest

Nah, yang membuat makanan ini diserbu para pecinta keju, yaitu saat digoreng keju mozarella akan lumer.

Cheese Ball ini bisa banget jadi ide Kamu untuk memulai bisnis kuliner online. Contohnya seperti artis Nagita Slavina yang menamain bisnis Cheese Ballnya dengan sebutan ‘Brulee Bomb’.

Mentai

Dipertengahan tahun 2020 lalu, makanan serba mentai ini rupanya banyak dinikmati para pecinta kuliner, lho! Kabar baiknya adalah hingga saat ini hidangan makanan khas Jepang ini masih hits di kalangan pecinta kuliner.

Sumber Foto: Pinterest

Saus yang terbuat dari campuran mayonaise, sambal, dan telur ikan ini biasanya dihidangkan sebagai topping, misal Dim-Sum, Shushi, hingga Rice Bowl.

Kamu juga bisa memulai bisnis kuliner online dengan menghidangkan Dim-Sum mentai, Sushi mentai, Salmon mentai, Rice Bowl mentai dan masih banyak lagi.

Croffle

Hidangan yang terbuat dari croissant yang dipanggang dalam cetakan waffle ini bisa dibilang hits beberapa bulan belakangan ini.

Sumber Foto: Pinterest

Menu dessert yang populer di Korea Selatan ini biasanya disajikan dengan topping whipped cream dan madu.

Menu yang hits di kalangan pecinta kuliner Indonesia ini juga bisa jadi referensi ide jualan kuliner Kamu, lho!

Dessert Box

Untuk para pecinta dessert, menu Dessert Box ini paling laris diburu. Pasalnya tidak hanya berisi cake dalam box, namun juga lelehan aneka cokelat dan topping lainnya yang beragam, lho! Seperti menggunakan lelehan cokelat Belgian, ada juga yang menggunakan Nutella.

Sumber Foto: Pinterest

Menu Dessert Box ini beraneka, ada Dessert cookies and cream, milk bath, hingga biskuit Lotus Biscoff juga banyak diminati.

Nah, selain dessert box berupa cake, ada juga coffee jelly yang menyegarkan. Bahkan belakangan ini bisnis kuliner online banyak yang menawarkan buko pandan. Salad buah juga masih jadi primadona di tahun 2021 ini.

Gimana? Sudah menemukan ide jualan, belum?

Baca juga, Traincation ke Bandung, Yuk Wisata Kuliner

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here