Travelling

Buat Kamu yang hobi travelling sepertinya sebelum berpergian Kamu perlu menyiapkan keperluan dan perlengkapan destinasi. Mulai dari membuat itinerary, membuat list destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, budgeting, memesan penginapan, hingga memesan tiket pesawat.

Sumber foto: Pinterest

Selain packing barang-barang apa saja yang harus kamu bawa, saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat membantu perjalananmu itu. Kamu hanya perlu men downloadnya di smartphone, lho!

Nah, buat Kamu para cewek pecinta travelling yang berencana untuk liburan dalam waktu dekat beberapa aplikasi ini harus kamu download untuk membantu perjalananmu.

Aplikasi-aplikasi dibawah ini bisa digunakan untuk pengguna iOS maupun Android. Simak rangkumannya dari hindustantimes dibawah ini, ya!

Google Maps

Aplikasi Google Maps ini bisa diandalkan untuk memudahkan Kamu mencari jalur aternatif untuk cepat sampai tujuan.

Aplikasi ini juga bisa menunjukkan keadaan lalu lintas, membantu Kamu terhindar dari kemacetan, juga mengukur jarak satu destinasi ke destinasi lainnya.

Selain itu, peta pada Google Maps juga bisa diakses secara offline. Caranya dengan men-download peta pada aplikasi tersebut. Lalu, Kamu bisa langsung menggunakannya, deh!

Hal ini sangat membantu, jika tiba-tiba Kamu kehilangan sinyal juga bisa diakses secara offline. Caranya dengan men-download peta pada aplikasi tersebut. Lalu, Kamu bisa langsung menggunakannya.

Hal ini sangat membantu, jika tiba-tiba Kamu kehilangan sinyal.

Smart24x7

Smart24x7 merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk melindungi cewek-cewek. Pada aplikasi ini terdapat tombol ‘panic’ yang dapat menghubungkan Kamu dengan rumah sakit, kantor polisi atau kantor pemadam kebakaran terdekat.

Jika Kamu menekan tombolnya, maka mereka akan mendapat peringatan dari kamu.

Sumber foto: Pinterest

Kamu hanya perlu mengisi nomor emergency kontakmu untuk mengaktifkan aplikasi ini. Lalu, mereka juga akan mendapat peringatan dalam bentuk alarm, jika Kamu menekan tombol panic pada aplikasi ini.

Smart24x7 juga dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam hal-hal yang ada di sekitar Kamu.

Aplikasi ini bisa Kamu gunakan secara gratis, lho!

Clue

Clue adalah aplikasi period-tracker. Dimana aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mencatat tanggal-tanggal mensturasimu agar liburan menjadi nyaman.

Aplikasi Clue ini akan memberi notifikasi sebagai pengingat kapan kamu akan mendapat menstruasi. Sekaligus berjaga-jaga agar menstruasi tidak mengganggu perjalananmu.

Airbnb 

Airbnb adalah aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk memesan akomodasi sesuai kebutuhanmu.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan untuk menginapan Kamu. Seperti, berapa kamar tidur yang tersedia, kamar mandi, maupun fasilitas lainnya.

Kamu bisa membaca review dari pengunjung lainnya untuk membantu kamu menentukan pilihan. Kamu juga bisa membayar pesananmu melalui aplikasi.

Splitwise

Berencana travelling bareng temen-temen? Aplikasi Splitwise dapat memudahkan Kamu dalam menghitung berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk patungan dengan teman-temanmu.

Kamu hanya perlu menambahkan setiap pengeluaran bersama yang dikeluarkan, lalu aplikasi ini akan mencatat semua pengeluaranmu. Lengkap dengan pembagian yang harus kalian bayar masing-masing.

PackPoint

PackPoint merupakan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk packing.

Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk memberi informasi apa saja yang perlu kamu bawa saat liburan.

Kamu hanya perlu memberitahu jenis kelaminmu, destinasi, waktu berkunjung dan aktivitas apa saja yang akan kamu lakukan saat liburan. PackPoint akan memberi saran pakaian apa dan barang-baran apa saja yang harus kamu bawa.

Baca juga, Ide Unik Bikin Video Menarik Untuk Konten Traveller Vlog!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here