Home Destinasi Siap Kamping? Gunung Kerinci Bakal Dibuka Usai Lebaran 2021

Siap Kamping? Gunung Kerinci Bakal Dibuka Usai Lebaran 2021

0
20
Gunung Kerinci
Sumber Foto: Kompas.com

Tanggal 18 Mei 2021 mendatang, kabarnya jalur pendakian Gunung Kerinci bakal dibuka kembali usai Lebaran 2021 bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu lebih dari sehari di sana.

Dikutip dari laman, Kompas.com, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB-TNKS) bernama Agusman.

Agusman menjelaskan bahwa setelah ditutup pada tanggal 5-17 Mei 2018, wisata kawasan pendakian Gunung Kerinci bisa dikunjungi kembali oleh para wisatawan pada tanggal 18 Mei 2021.

“Saat ini pengunjung bisa melakukan pendakian di kawasan wisata Gunung Kerinci selama tiga sampai lima hari,” tambahnya.

Selanjutnya, para calon pendaki bisa melewati jalur pendakian Pos R10 Kersik Tuo dan Camping Ground Bangun Rejo.

Agusman mengatakan bahwanya saat ini pihaknya membuka dua jalur, dari Pintu Kersik Tuo dengan lama kunjungan selama tiga hari dan dari pintu Camping Ground Bangun Rejo dengan waktu kunjungan selama lima hari.

Nah, selanjutnya untuk kuota pengunjung Gunung Kerinci pada tahun 2021, Agusman melanjutkan bahwa pada masa era adaptasi kebiasaan baru (AKB), Taman Nasional Kerinci Seblat atau pendakian Gunung Kerinci juga menerapkan pembatasan kuota pengunjung.

Khusus Gunung Kerinci melalui jalur Pos R10 Kersik Tuo, kuota pada new normal adalah 43 orang per hari dari daya dukung biasanya 52-87 orang per hari.

Sementara itu, jika melalui Camping Ground Bangun Rejo, kuotanya 22 orang per hari dari daya dukung normal yaitu 42-46 orang per hari.

Baca juga, Siap Pendakian di Gunung Rinjani? Intip Fakta Menarik Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here