Kawasan Bromo
Sumber Foto: Pinterest

Salah satu destinasi prioritas masyarakat di Indonesia yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Bagaimana tidak? Sajian alam di kawasan wisata Bromo dan Semeru sangat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung.

Jika Diva travel berkunjung ke kawasan Bromo dan Semeru, Kamu harus berkunjung ke kawasan populer disekitarnya, ya! Nah, dilansir, Kompas.com, berikut dibawah ini 7 destinasi populer di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Semeru

Gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru ini memiliki puncak bernama Mahameru dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini memiliki karakter dimana setiap 10 sampai 15 menit sekali meletupkan material abu dan pasir.

Sumber Foto: Pinterest

Gunung yang biasa dijuluki Puncak Para Dewa ini selalu menjadi sasaran pendakian dari berbagai daerah, bahkan pendaki mancanegara juga ada, lho!

Puncak Penanjakan

Puncak Penanjakan merupakan tempat tertinggi di komplek Penggunungan Tengger dengan ketinggian 2.700 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Sumber Foto: Pinterest

Biasanya, para wisatawan memburu Puncak Penanjakan ini untuk menikmati matahari terbit atau sunrise. Wisatawan juga bisa menikmati lanskap Gunung Bromo dari atas dengan latar Gunung Semeru di belakangnya. Kebayang, kan keindahan alamnya?

Lautan Pasir Bromo

Lautan Pasir Bromo ini juga merupakan salah satu keindahan lainnya di kawasan Bromo. Kawasan wisata yang satu ini merupakan hamparan pasir yang berada si sekitar kaldera Tengger gunung Bromo.

Sumber Foto: Pinterest

Nah, di kaldera tersebut terdapat lima gunung, terdiri dari Gunung Bromo, Kursi, Batok, Watangan, dan Widodaren. Biasanya Lautan Pasir di Bromo ini menjadi perlintasan wisatawan saat berkunjung ke masing-masing destinasi di wisata tersebut.

Destinasi wisata pasir ini dikenal dengan pasir berbisik karena saat angin bertiup, butiran pasir terbang seakan menyerukan bisakan.

Bukit Teletubbies

Sumber Foto: Pinterest

Pemandangan padang rumput di Bukit teletubbies yang terletah di sebelah selatan Kawah Gunung Bromo ini mempunyai daya tarik besar bagi para wisatawan.

Bukit Kedaluh

Kawasan Bukit Kedaluh menjadi tempat sebagai alternatif destinasi jika Puncak Penanjakan penuh dengan wisatawa.

Sumber Foto: Pinterest

Bukit Kedaluh sendiri berada di bawah atau sebelum Puncak Penanjakan, wisatawan yang kesini dapat menyaksikan pemandangan ke arah Lautan Pasir.

Bukit Cinta

Memiliki ketinggian 2.680 meter di atas permukaan laut (mdpl), Bukit Cinta berada di bawah Bukit Kedaluh, lho.

Untuk Diva traveler yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Kamu bisa melihat lanskap Lautan Pasir dan Gunung Bromo lebih dekat, deh!

Pura Agung Poten

Sumber Foto: Pinterest

Lokasi Pura Agung Poten sendiri berada di tengah-tengah Lautan Pasir yang dekat dengan lokasi kawah Gunung Bromo. Nah, biasanya Pura Agung Poten ini menjadi salah satu pusat peribadatan umat Hindu Tengger.

Baca juga, Hari Ini Wisata Gunung Bromo Dibuka Kembali, Ini Persyaratannya!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here