Work From Bali
Sumber Foto: Pinterest

Di masa pandemi COVID-19 ini yang berdampak serius diberbagai sektor terutama pariwisata, Pemerintah terus menggenjot program Work From Bali (WFB) yang dinilai mampu mendorong ekonomi Bali menjadi pulih.

Tentunya untuk masyarakat yang bekerja dari Bali tetap diimbau untuk memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Nah, buat diva traveler yang tertarik mengikuti program Work From Bali, ada beberapa hal yang perlu Kamu persiapkan, lho! Simak tips dibawah ini, ya!

Rencanakan keuangan secara detail

Meskipun sama halnya seperti ketika ingin berlibur, WFB pun membutuhkan perencanaan keuangan yang matang, terutama untuk Diva traveler yang merencanakan untuk tinggal di Bali lebih dari seminggu.

Sebab tak hanya penerbangan dan penginapan saja yang harus Kamu pikirkan, Kamu juga bakal memerlukan bujet besar lainnya, seperti makan, jasa mencuci pakaian, transportasi, hingga hiburan.

Cari tahu daerah di Bali yang aman untuk dikunjungi

Saat menjalani Work From Bali, Kamu tidak mungkin hanya bekerja saja, tetapi pasti akan menyempatkan diri untuk berlibur dan mengunjungi tempat wisata. Seperti diketahui, Bali sangat kaya akan tempat wisata yang indah yang wajib untuk Kamu kunjungi.

Pastikan destinasi wisata yang Kamu pilih bukan kawasan zona merah dan tentunya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Di sisi lain, Kamu perlu memastikan, tempat tersebut sudah mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability).

Pilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet

Hal lain yang harus Diva traveler pikirkan, yaitu akomodasi. Ini merupakan unsur terpenting dari Work Form Bali, karena Kamu akan menempati dan tinggal di sana untuk waktu yang cukup lama. Apalagi, tujuan utama dari Work From Bali adalah bekerja.

Selanjutnya, Kamu bisa pilih akomodasi yang mempunyai kamar atau tempat bekerja yang nyaman dan tentunya dilengkapi dengan fasilitas Wifi yang mendukung.

Jangan lupa, pilih akomodasi yang berlokasi strategis dan sudah terjamin kebersihan dan keamanannya.

Buat jadwal kerja agar tetap profesional

Ada juga hal penting lainnya yang harus Kamu pikirkan, yakni dengan tetap mengutamakan profesionalisme dalam pekerjaan, meskipun pariwisata Bali sangat menggoda untuk dikunjungi.

Maka dari itu, membuat jadwal kegiatan kerja dan liburan penting dilakukan, agar pembagian waktu Kamu seimbang, ya!

Baca juga, [PERJALANAN WASTRA] Melati Danes Memuliakan Wastra Bali Lewat Pameran

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here