Destinasi Favorit

Momen mudik Lebaran menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang merantau atau sekedar menghabiskan waktu Lebaran bersama keluarga di kampung. Namun sayangnya pemerintah memberlakukan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Tidak hanya itu, mengutip Kompas.com, pemerintah juga menerapkan pengetatan peraturan bagi masyarakat yang pulang kampung pada H-14 dan H+7 masa larangan mudik.

Nah, situs perjalanan online Pegipegi telah melakukan survei sebelum adanya larangan tersebut untuk mengetahui preferensi pulang kampung masyarakat Indonesia pada Lebaran tahun ini.

Survei yang melibatkan 700 responden di seluruh wilayah Indonesia itu dilakukan pada 25 Maret-1 April 2021. Hasilnya, terdapat 10 kota di Indonesia yang menjadi destinasi favorit wisatawan di periode Lebaran 2021.

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 72 persen orang berencana pulang kampung di tahun 2021 ini. Sementara, 28 persen sisanya memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan pulang kampung.

Hal itu menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia ingin mudik pada periode Lebaran tahun ini, karena sebagian besar dari mereka tidak mudik pada Lebaran tahun 2020 lalu.

Nahm berikut ini ada beberapa kota yang menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia jika mudik Lebaran diperbolehkan. Simak, ya Diva travelling!

Yogyakarta

Salah satu destinasi wisata favorit wisatawan nusantara yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Warisan budayanya yang masih sangat kental serta tempat-tempat wisata alam yang menarik, di antaranya Kalibiru, Puncak Suroloyo, dan Gunung Merapi merupakan keunggulan dari kota yang satu ini.

√ Spot Foto + Harga Tiket Kalibiru Yogyakarta s/d Des 2021

Obyek-obyek wisatanya pun yang telah populer seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, Keraton Yogyakarta, dan Taman Sari juga dianggap menjadi magnet wisatawan.

Menelusuri Sejarah di Balik Nama Jalan Malioboro di Yogyakarta | Indozone.id
Sumber Foto: Indozone

Untuk Diva travelling yang baru pertama kali datang ke Yogyakarta, tempat-tempat itu wajib Kamu kunjungi.

Selain itu, makanan khas di Yogyakarta seperti gudeg, sate klatak, sego godok, dan lainnya juga menjadi sasaran para wisatawan domestik, lho!

Surabaya

Pilihan obyek wisatanya yang beragam menjadi salah satu alasan mengapa Surabaya sangat diminati wisatawan. Salah satunya yaitu Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Taman Bungkul, dan Hutan Mangrove Wonorejo.

Surabaya North Quay - Phinemo.com
Sumber Foto: Phinemo

Kota yang satu ini juga memiliki makanan khas daerah yang lezat selain tempat wisatanya. Antara lain seperti rawon, tahu tek, sego sambel, kue lapis legit Surabaya dan lainnya.

Cara Membuat Rawon Lezat dan Gurih, Lebih Nikmat Dimakan Hangat
Sumber Foto: Rctiplus

Malang

Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu menjadi obyek wisata yang akan dijumpai wisatawan saat berlibur.

√ Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise TERBARU 2021

Terutama Kampung tematik, taman hiburan yang Instagrammable, serta destinasi bernuansa alam. Tidak heran jika wilayah ini menjadi salah satu destinasi yang diminati wisatawan domestik.

Beberapa tempat yang bisa Diva travelling kunjungi adalah 3D Malang, Malang Night Paradise, Kebun Teh Wonosari, Desa Wisata Pujon Kidul, Jawa Timur Park 1,2,3, Batu Night Spectaculer, Pantai Teluk Asmara, Pantai Watu Leter, dan Pantai Batu Bengkung.

Semarang

Menawarkan segudang tempat wisata, Kota dan Kabupaten Semarang di Jawa Tengah juga menawarkan dari sejarah sampai alam yang menawan, lho!

Wisata ke Museum Lawang Sewu, Kini Pengunjung Bisa Bayar Cashless
Sumber Foto: Travelkompas

Nah, Semarang juga menjadi destinasi wisata yang dikunjungi para turis yang ingin mengisi hari libur, lho!

Diva travelling bisa menghabiskan waktu di tempat-tempat bersejarah, seperti Benteng Pendem Ambarawa, Museum Lawang Sewu, dan Kota Lama.

Sementara itu, untuk Diva travelling yang ingin menikmati eloknya panorama alam, Kamu dapat mengunjungi Taman Wilis, Brown Canyon Semarang, Gardu Pandang Lereng Kelir, Pantai Tirang, dan Air Terjun Kali Pancur.

Bandung

Jika Diva travelling yang berdomisili di Jakarta, Kota Paris Van Java, Bandung ini bisa jadi destinasi wisata favorit Kamu yang terdekat.

Bandung memiliki bermacam-macam tempat wisata menarik, mulai dari taman di tengah kota serta kafe hits hingga perkebunan teh yang unik.

Tempat Wisata Terbaru di Lembang, Ada Kebun Binatang Instagramable Halaman  all - Kompas.com
Sumber Foto: Travelkompas

Adapun, beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi antara lain Lembang Park & Zoo, The Great Asia Afrika, Lembang Wonderland, dan Cakrawala Sparkling Nature Restaurant.

Jabodetabek

Jabodetabek juga menjadi salah satu lokasi wisata favorit, mulai dari obyek wisata alam dan sejarah hingga kafe berdesain unik dan pusat perbelanjaan.

Curug Leuwi Hejo Bogor
Sumber Foto: Explorewisata

Jika Diva travelling berkunjung ke daerah Jabodetabek, Kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata berikut, antara lain Curug Leuwi Hejo, Mangrove Ecotourism, Gunung Pancar, Kampung Budaya Sindang Batang, Danau Cibereum, Taman Wisata Alam Angke Kapuk, dan Kuntum Farm Fiel, lho!

Baca juga, Jajal Solo Travelling Di Berbagai Destinasi Dalam Negeri

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here