Cassia Bintan. (Sumber: Facebook Cassia Bintan)

Meski kerap memicu konflik antarnegara, Laut China Selatan populer dengan keindahannya. Pemandangan Laut China Selatan ini jugalah yang menjadi daya tarik Cassia Bintan. Laut China Selatan itu bisa dinikmati, baik dari luar maupun dalam kamar hotel yang berjendela besar.

Dari Corporate Social Responsibility Manager Banyan Tree Hotels & Resorts, Henry Singer diperoleh informasi kalau Cassia Bintan adalah anggota keluarga Banyan Tree Group.

Travel Diva mendapat kesempatan memasuki kamar di Cassia Bintan dalam virtual tour yang digagas komunitas alumni lintas SMA di Bandung, be94ul, Banyan Tree Group dan Pirtual Project. Pirtual Project merupakan program pariwisata berkelanjutan dari Universitas Padjajaran.

Singgah ke sana ibarat masuk ke unit apartemen. Dalam satu unit terdapat kamar dan lounge room.

Artwork kamar. (Sumber: Facebook Cassia Bintan)

Artwork di dinding kamar dan lounge room seketika membuat Travel Diva jatuh hati. Dari artwork di kamar dan lounge room, kesan unik dan trendi terpancar kuat. Di kamar terdapat lukisan berukuran besar dengan objek hewan.

Lukisan dinding didominasi warna kuning. Kuning masuk kategori warna hangat. Aplikasi warna kuning pada lukisan di dinding membuat kamar bercat putih itu terasa lebih hangat.

Permainan warna terlihat pula di lounge room yang dipisahkan oleh pintu geser. Jika kamar didekorasi lukisan kuning, lounge room diberi sentuhan lukisan burung berwarna biru dan karpet biru tosca berdesain kotak-kotak.

Kehadiran warna biru tosca pada lounge room memberi kesan damai dan bahagia untuk menikmati hidup. Di lounge room juga terdapat TV layar datar, sofa, serta peralatan masak modern. Layaknya hotel lain, tamu bisa mulai check in pada pukul 12 siang.

Cassia Bintan yang berlokasi di Lagoi ini mengusung konsep open front office serta menawarkan suasana hangat. Kesan hangat bukan hanya tercermin lewat interior ruangan, tetapi juga keakraban dan keramahan seluruh karyawan hotel dalam melayani tamu.

Sayang, tur ke Bintan ini hanya bersifat virtual. Padahal, hati ini ingin rasanya bersantai sembari menikmati semua fasilitas yang tersedia di Cassia Bintan. Semoga pandemi Corona lekas berlalu agar Travel Diva dapat segera merasakan nyamannya menginap di sana.

Cassia Bintan

Alamat : Jalan Teluk Berembang Laguna Bintan Resorts, Sebong Lagoi, Tlk Lebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here