Survei Agoda

Dimasa pandemi ini nyatanya masih ada wisatawan dari luar negeri yang masih antusias bepergian berdasarkan pencarian destinasi wisata teratas yang dilakukan Agoda sepanjang Maret 2021.

Survei Agoda menunjukkan antusiasme untuk berwisata ke luar negeri tetap ada dengan menunjukkan wisatawan dari tiga negara yang sangat antusias untuk berlibur ke negara lain.

“Wisatawan dari Cina, Taiwan, dan Singapura ini mengikuti optimisme pulihnya perjalanan internasional,” kata John Brown, CEO Agoda dalam keterangan tertulis yang dikutip laman Tempo.co.

Dari survei Agida sendiri memuat bahwa negara-negara mana saja yang dituju oleh wisatawan dari tiga negara ini berdasarkan pencarian desatinasi wisata teratas sepanjang Maret 2021.

Wisatawan Cina ingin berlibur ke Hong Kong, Macau, Bangkok, Dubai, Singapura, Tokyo, Edinburgh, London, Cebu, dan Pulau Boracay. Wisatawan asal Singapura ingin berlibur ke Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, Pulau Boracay, Pattaya, Hong Kong, Phuket, Bali, dan Penang.

Sedangkan wisatawan Taiwan berharap dapat melancong ke Tokyo, Hong Kong, Kyoto, Pulau Jeju, Osaka, Bangkok, Seoul, dan Sapparo.

Selain itu survei ini juga menunjukkan warga negara mana yang tidak antusias bepergian berdasarkan pencarian destinasi wisata teratas sepanjang Maret 2021.

Adalah wisatawan asal Malaysia, Filipina dan Thailand yang tidak menunjukkan adanya pencarian destinasi wisata internasional. Padahal, Thailand dan Filipina masuk dalam negara dengan destinasi wisata paling banyak dicari turis asing, lho!

John Brown mengatakan antusiasme bepergian ini seiring dengan kian gencarnya vaksinasi Covid-19 di berbagai negara. “Vaksinasi penting untuk pemulihan pariwisata,” kata John Brown.

Data pencarian Agoda menunjukkan wisatawan menantikan kembalinya perjalanan internasional dengan dukungan pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga, Jajal Solo Travelling Di Berbagai Destinasi Dalam Negeri

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here