Korean Bento Cake

Siapa yang belum tau cake birthday kekinian yang lagi viral di sosial media? Kue tart mini yang dikenal sebagai Korean bento cake ini memang sedang menarik banyak perhatian para pengguna media sosial, lho!

Keunikan Korean bento cake yang satu ini berukuran mungil yang dihias dengan cream atau icing sungar berwarna-warni yang cantik dan simpel.

Sumber Foto: Pinterest

Seperti namanya, cake ini berasal dari Korea Selatan yang memang baru saja viral pada tahun 2019 di Negeri asalnya.

Jika di Indonesia biasanya Korean bento cake ini kerap kali diandalkan untuk cake birthday, di Korea Selatan sendiri biasanya disantap warga ketika makan malam, lho atau biasa di sebut lunch box cake atau dosirak cake.

Warga Korea Selatan sendiri memang memiliki kebiasaan unik saat menyantap hidangan. Biasanya, ronde pertama diisi dengan makan makanan yang berat. Selanjutnya ronde kedua mereka biasanya akan pergi ke cafe untuk mencari dessert alias makanan yang manis.

Sumber Foto: Pinterest

Nah, biasanya di cafe tersebut memiliki banyak pilihan cake yang berukuran mini yang pas untuk dimakan dalam sekali duduk. Lama-kelamaan popularitas bento cake ini semakin luas.

Tidak hanya di Korea, kue tart mini ini juga menyebar ke berbagai Negara, termasuk Indonesia. Maka dari itu banyak perusahaan cake & catering yang mengadaptasi resep Korean mini cake ini dan menjualnya dengan harga yang beragam.

Lalu, bagaimana soal rasanya?

Nah, Korean bento cake ini memiliki cita rasa yang tak jauh berbeda dengan kue tart pada umumnya. Hanya saja perbedaannya terletak pada ukuran dan kemasan yang unik. Dengan ukurannya yang mini, Korean bento cake ini biasanya dibungkus dengan wadah styrofoam berukuran kecil yang biasa dipakai untuk membungkus burger.

Jenis dessert yang satu ini memang terllihat cantik dan simpel, apalagi rasanya pun lezat dan cocok untuk teman minum teh atau bisa Kamu andalkan sebagai cake birthday, lho!

Baca juga, Cobain Resep Kue Berbahan Yogurt Yang Mudah dan Praktis!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here