Packing Barang

Diva traveller ingin mempersiapkan liburan? Atau sekedar ingin ke luar kota? Sepertinya perlu memperhatikan barang bawaan agar praktis dan memudahkan Kamu.

Nah, sebelum mengemas barang bawaan, Kamu perlu juga perlu memperhatikan seberapa lama perjalanan Kamu. Selanjutnya perhatikan ruang tas atau koper Kamu untuk mengisi beberapa barang bawaan akan terkemas rapih dan banyak ruang.

Dikutip dari laman, Luxurylifestylemag, berikut tips cepat dan mudah mengemas barang bawaan Kamu saat berlibur atau sekedar melakukan kegiatan lain di luar kota. Simak dibawah ini, ya!

Rencanakan Sebelumnya

Sebelum berpergian, Kamu perlu tau apa saja yang harus dilakukan selama perjalanan agar dapat mengemas barang seperlunya.

Sumber Foto: Pinterest

Buatlah daftar apa saja yang kamu pelukan, lalu sesuaikan dengan ukuran tas dan kemas barang seperlunya. Seperti pakaian yang akan dibawa atau perlengkapan lain agar Kamu dapat memperkirakan kapasitas ruang tas atau koper.

Buat Lemari Kapsul

Kamu bisa memboca untuk membuat lemari kapsul untuk menghemat ruang dan waktu saat berpergiaan. Kamu bisa membawa pakaian atau keperluan lainnya yang palin umum digunakan dengan metode wardrobe capsule.

Metode lemari kapsul ini merupakan istilah dari ite pakaian penting yang tidak ketinggalan zaman, sehingga dapat dipadukan dengan potongan gaya apapun.

Manfaatkan Setiap Ruang Pada Tas atau Koper

Manfaatkan pengisian pakaian dan barang keperluan lainnya disetiap ruang di tas atau koper Kamu, ya agar tertata dan tidak menumpuk.

Kamu bisa melakuka cara yang lebih efesien dengan menggulung pakaian yang akan dibawa. Teknik ini bekerja dengan sangat baik, karena memungkinkan ruang terpakai dengan bijak.

Oh iya, Kamu juga harus hindari menggulung pakaian besar seperti sweater, karena dapat memakan lebih banyak tempat.

Lapisi Kantong Plastik di Antara Pakaian

Kamu dapat memanfaatkan kantong plastik untuk barang sensitif yang ingin terlindungi dari kebocoran yang tidak disengaja dengan lapisi plastik pada tiap pakaian.

Hal ini perlu diperhatikan karena tas atau koper Kamu memiliki kemungkinan besar akan terlempar selama perjalanan. Oleh karena itu, dengan melapisi plastik pada setiap pakaian akan meluncur dengan aman dan terhindar dari kerutan.

Jaga Tetap Bersih

Kamu tetap bisa menjaga kebersian saat melakukan perjalanan yaitu dengan membawa kantong plastik khusus untuk pakaian kotor.

Hal ini akan memisahkan barang yang kotor dari pakaian yang belum Kamu kenakan. Selain itu, akan menghemat waktu Kamu saat kembali ke rumah untuk memasukanya langsung ke mesin cuci.

Baca juga, Buru Promo Diskon di tiket.com Untuk 5 Destinasi Liburan

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here