Wisata Alam Jakarta

Tak Kalah dengan wisata alam berbagai daerah di Indonesia, Rupanya Jakarta juga memiliki tempat wisata alam yang harus Diva Traveller Coba, lho!

Meski dipadati oleh penduduk, namun pesona alamnya sendiri menjadikan Jakarta sebagai salah satu ibu kota yang paling menarik di Asia Tenggara.

Salah satu tempat wisata di Jakarta yang terkenal yaitu wisata alam pantainya, mulai dari wisata Pantai Ancol hingga Kepulauan Seribu.

Nah, dirangkum laman liputan6.com, dibawah ini beberapa wisata Jakarta yang bisa menjadi referensi Diva traveller untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga.

Wisata dengan Pantainya yang cantik di Kepulauan Seribu dan Pantai Ancol

1. Kepulauan Seribu

Salah satu tempat wisata diJakarta, Kepulauan Seribu terdiri dari beberapa pulau indah dan memukau setiap pengunjungnya. Di Kepulauan Seribu, Diva traveller bakal menemukan beberapa pulau yang gak kalah cantik dengan pulau lain berbagai daerah di Indonesia, lho!

6 Pulau Indah di Kepulauan Seribu yang Termasuk dalam 10 Bali Baru -  Lifestyle Liputan6.com
Sumber Foto: Liputan6.com

Pulau-pulau tersebut terdiri dari Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau harapan, Pulau Pari, dan Pulau Pramuka dan Pulau eksotik lainnya.

Diva traveller dapat menikmati keindahan laut yang membiru dan membentang luas, pasir putih, aneka water sport dan pesona matahari tenggelam, lho!

Nah, selanjutnya untuk Diva traveller yang ingin berkunjung ke Kepulauan Seribu, Kamu harus menyebrang dari Muara Angke dengan menggunakan kapal laut seperti KM Kerapu.

Jam operasional untuk membeli tiket kapal adalah dari pukul 06.30 sampai 7.30 WIB. Sementara jam keberangkatan kapal dari Muara angke adalah jam 08.00 sementara kerangkatan dar pulau adalah pukul 13.00.

Terdapat banyak rute atau pilihan lintasan yang ditawarkan dan tarif yang dipatok juga bervariasi mulai dari Rp. 42.000 sampa Rp. 72.000.

2. Pantai Ancol

Salah satu pantai di Jakarta yang menjadi tujuan wisata sejak dulu kala yaitu wisata Pantai Ancol.

Tiket Masuk Ancol Mei 2021 Diskon 26%

Nama pantai Ancol pasti akan selalu di ingat pertama kali ketika berbicara tentang Jakarta. Pantai ini berada di area Ancol, sehingga Diva traveller bisa sekaligus berkunjung ke berbagai tempat lainnya.

Kawana Pesisir Instagramable di Pelabuhan Sunda kelapa dan Pulau

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Wisata di Jakarta yang satu ini cocok untuk Diva traveller yang suka berswafoto dengan latar belakang kawasan pesisir.

Pelabuhan Sunda Kelapa | GOERS

Di Pelabuhan Sunda Kelapa, terdapat banyak perahu pinisi raksasa yang berlabuh di dermaga sehingga membuatnya sangat instagramable.

4. Pulau Kelapa

Untuk Diva traveller yang ingin sekedar melepas penat, wisata alam Pulau Kelapa yang eksotis yang masih alami ini cocok buat Kamu, deh!

Mereguk Keindahan Alam di Pulau Kelapa….! – Beredukasi.com
Sumber Foto: Beredukasi.com

Di sekitar pantai tumbuh banyak pohon kelapa yang semakin menjadikan destinasi ini tambah eksotis. Nah, disini Diva traveller juga bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu dan pengalaman diving yang tak terlupakan.

Berwisata dengan Belajar tentang Alam di Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan Sea World Ancol

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Tempat wisata alam Angke Kapuk di Jakarta juga gak kalah menarik untuk dikunjungi, lho! Pasalnya di wisata alam ini memiliki jembatan gantung yang berada di tengah hutan bakau yang cocok untuk spot foto.

Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk

Nah, jembatan pantau ini bisa digunakan untuk mengamati keindahan di sekeliling hutan bakau, termasuk burung-burung hingga gedung-gedung tinggi yang ada di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Di tempat ini juga terdapat wisata air dan bermain anak hingga pondok kemah jika berniat menginap di kawasan wisata ini.

6. Sea World Ancol

Sea World Ancol merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang bisa dibilang sudah melegendaris, nih.

SeaWorld Ancol | Sea world, Ancol, World
Sumber Foto: Pinterest

Disini Diva traveller bakal melihat berbagai jenis ikan yang belum pernah Kamu lihat sebelumnya. Seperti hiu, ikan piranha, maupun ikan pari. Nah, Kamu juga dapat berekreasi sekaligus belajar disana, lho!

Ketika berkunjung ke Sea World Ancol ini, Diva traveller bakal menyusuri terowongan air, dimana Kamu dapat merasakan sensasi keindahan yang mengagumkan ketika melihat berbagai jenis ikan seperti di bawah laut.

Tempat wisata di Jakarta ini buka setiap hari pukul 09.00 – 18.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 115.000 per orang.

Baca juga, Hotel Instagramable di Jakarta Ini Bisa Jadi Tujuan Staycation Kamu!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here