Maskapai Garuda Indonesia

Dukung program vaksinasi Pemerintah, maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat ini ikut menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dikutip dari laman resmi Garuda Indonesia, para penumpang maskapai Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandara Soetta saat ini sudah tersedia vaksinasi Covid-19.

Periode vaksinasi Covid-19 tersebut dimulai sejak 30 Juni 2021 hingga pemberitahuan selanjutnya.

Selanjutnya untuk vaksin yang diberikan adalah Sinovac-CoronaVac, tersedia untuk dosis pertama dan kedua (minimal 28 hari setelah menerima vaksin dosis pertama).

Lokasi vaksinasi digelar di Area Customer Service Garuda Indonesia, Terminal 3-Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Jam operasional setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Nah, sebelum vaksinasi Covid-19 dari Garuda Indonesia, ada beberapa persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi peserta vaksin.

Pertama, peserta vaksin adalah penumpang Garuda Indonesia. Kemudian kedua, WNI (Warga Negara Indonesia) berusia 12 tahun ke atas.

Ketiga, harus memiliki tiket penerbangan dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di hari yang sama saat pendaftaran. Keempat, belum check-in untuk penerbangan saat pendaftaran vaksin.

Kelima, memiliki KTP (NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin). Dan syarat terakhir untuk vaksinasi Covid-19 dari Garuda Indonesia, yaitu bagi peserta yang akan vaksinasi dosis kedua harus sudah berjarak minimal 28 hari dari vaksinasi dosis pertama.

Langkah selanjutnya yaitu pendaftaran. Nah, jika Kamu ingin vaksinasi Covid-19 dari Garuda Indonesia wajib mendaftar dulu.

Registrasi dilakukan di lokasi pendaftaran vaksinasi Garuda Indonesia yaitu Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (di depan ruang Customer Service Garuda Indonesia-masuk Terminal 3 melalui Gate 5) dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Kamu juga harus datang minimal dua jam sebelum keberangkatan penerbangan, ya! Kamu pun harus membawa atau menunjukkan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang berlaku, serta KTP asli.

Selanjutnya untuk Kamu yang sudah menjalani vaksin dosis pertama, wajib membawa atau menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama sebelum divaksinasi dosis kedua.

Kemudian Kamu akan diminta mengisi formulir dan melalui proses medical screening oleh tim medis Garuda Indonesia.

Nah, untuk mencetak kartu vaksin Covid-19, caranya yaitu melalui laman pedulilindungi.id

Buka laman tersebut melalui browser > Klik “Login/Register” pada sisi kanan > Pilih “Login Sekarang” jika sudah punya akun, atau klik “Buat akun PeduliLindungi” jika belum punya akun. Bila belum punya akun, ikuti seluruh langkah yang tertera.

Selanjutnya jika sudah punya akun, Kamu akan dikirimkan OTP ke nomor ponsel yang telah didaftarkan. Masukkan ke kolom yang tersedia > Usai login, klik kolom nama di pojok kanan atas. Klik menu “Sertifikat Vaksin”.

Pilih tampilan vaksin, lalu klik “Unduh Sertifikat > Jika sertifikat vaksin sudah terunggah, cetak menggunakan printer.

Selain itu, Kamu juga bisa mencetak kartu vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi dengan cara, Unduh aplikasi PeduliLindungi di PlayStore atau App Store.

Buka aplikasi, baca informasi pada tampilan awal sambil terus digeser. Kemudian, pilih “Masuk.” Nantinya muncul tampilan seputar syarat penggunaan dan kebijakan privasi aplikasi tersebut. Jika sudah dibaca, klik “Saya Setuju”.

Jika belum punya akun, klik “Daftar,” dan ikuti petunjuk setelahnya. Jika sudah punya akun, langsung masuk menggunakan email atau nomor ponsel yang terdaftar. Nantinya, Kamu akan dikirim kode OTP untuk verifikasi melalui SMS. Masukkan ke kolom yang tersedia.

Setelah login, klik “Akun” di pojok kanan > Pilih tampilan vaksin, lalu klik “Unduh Sertifikat” > Jika sertifikat vaksin sudah terunggah, cetak menggunakan printer.

Baca juga, Ini Beberapa Sentra Vaksinasi di Masa PPKM Darurat

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here