Samsung baru saja meluncurkan perangkat pintar terbarunya, SmartTag bersamaan dengan perilisan Galaxy S21 Series yang belum genap sebulan. SmartTag milik Samsung ini bisa Kamu andalkan saat berpergian atau traveling untuk lacak barang berhargamu ketika hilang, lho!

Perangkat mungil namun pintar milik Samsung ini telah terintegrasi dengan aplikasi SmartThings, sehingga barang-barang pribadi dapat diorganisir dan ditemukan secara cepat dan mudah lewat smartphone, sekalipun barang tersebut bukanlah barang IoT atau elektronik.

Kamu cukup memasang atau menggantungkannya pada benda-benda berharga seperti dompet, kunci mobil, sepeda terbaru, koper saat bepergian, bahkan binatang peliharaan tersayang.

Semua barang (atau hewan) tersebut langsung terkoneksi ke smartphone Galaxy Kamu, begitu Kamu menekan tombol pada perangkat SmartTag ini.

Secara otomatis Galaxy SmartTag aktif, mengirim notifikasi “Tag in Devices Connection” pada aplikasi SmartThings. Setelahnya, tinggal gunakan SmartThings untuk melacak keberadaan barang berharga Kamu!

Saat hendak melacak keberadaan barang yang hilang, Galaxy SmartTag menggunakan teknologi bluetooth low energy (BLE) yang memberikan sinyal kepada SmartThings Find pada aplikasi SmartThings secara offline.

Kamu bisa pilih “Search Nearby” pada SmartThings Find maka secara langsung Galaxy SmartTag dan BLE akan terkoneksi untuk mengaktifkan BLE “Find Mode”.

Pada perangkat smartphone kamu, akan muncul grafik lingkaran berwarna hijau yang akan berubah lebih besar jika sinyal keberadaan Galaxy SmartTag semakin dekat.

Bagaimana jika lupa di mana terakhir meletakkan kunci?

Kini tidak perlu lagi membongkar seisi ruangan. Solusinya mudah, buka aplikasi SmartThings, tekan tombol Ring untuk “memanggil” kunci tersebut melalui notifikasi suara yang dihasilkan oleh Galaxy SmartTag, dan dekati arah bunyi suara untuk menemukannya.

Sesama perangkat smartphone Galaxy pun dapat membantu menemukan SmartTag milik Kamu yang hilang di tempat yang jauh dengan fitur Galaxy Find Network.

Saat perangkat SmartTag ini berada jauh dari smartphone kamu selama 30 menit, Galaxy SmartTag dengan BLE memberikan sinyal kepada SmartThings Find di perangkat-perangkat Galaxy di sekitarnya, yang kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke perangkat Galaxy Kamu, memudahkan kamu mencari lokasi SmartTag.

Dan fitur Private ID memastikan bahwa sepanjang SmartTag mengirimkan sinyal BLE, ia akan membentuk sebuah ID rahasia yang terus berubah membuat data-data kamu tetap terjaga.

Hasilnya, Galaxy SmartTag bisa ditemukan melalui perangkat smartphone lainnya tanpa perlu takut data-data pribadi diketahui orang lain.

Galaxy SmartTag tidak hanya dapat mendampingi barang berharga, tetapi juga membantu mencari perangkat pintar kamu, lho!

Dengan menekan tombol Galaxy SmartTag sebanyak dua kali, SmartTag akan memunculkan notifikasi suara di smartphone ataupun tablet kamu.

Memudahkan Kamu saat traveling, bukan?

Galaxy SmartTag telah tersedia dalam warna Hitam dengan harga Rp 399.000,-.

Baca juga, Mi True Wireless Earbuds Basic S, Bikin Hijabers Nyaman Saat Traveling

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here