Pandemi

Kondisi pandemi yang hingga saat ini belum juga usai memaksa kita untuk tetap sehat meski melakukan banyak aktivitas diluar. Namun, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat juga perlu jadi prioritas Kamu di masa pandemi ini.

Nah, agar aktivitas sehari-hari Kamu tetap aman, dikutip dari laman, DetikHealth, 5 hal penting dibawah ini bisa kamu lakukan.

Makanan Sehat Bergizi

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tentu dapat menjaga tubuh Kamu agar tetap sehat. Kamu dapat mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan perbanyak buah serta sayuran.

Nah, untuk kamu yang beraktivitas diluar seperti bekerja, kamu bisa membawa bekal agar makanan yang dikonsumsi tetap terjaga kesehatan dan kebersiannya.

Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari juga memberikan energi pada sel T, salah satu sel yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

Untuk itu agar aktivitas Kamu lancar, menjaga daya tahan tubuh dan imunitas menjadi keharusan yang perlu kamu jaga, salah satunya dengan berjemur di pagi hari. Vitamin D yang ada pada matahari pagi sangat baik untuk menjaga imunitas Kamu, lho!

Sedia Multivitamin

Sediakan multivitamin menjadi satu hal yang gak boleh kamu lupakan di masa pandemi ini.

Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang serta rajin berjemur di pagi hari, Kamu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin seperti suplemen makanan, vitamin C, vitamin E, Vitamin D dan vitamin lainnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari paparan virus.

Rutin Berolahraga

Selain mengkonsumsi makanan sehar bergizi, berjemur, serta mengkonsumsi suplemen dan vitamin, rutin berolahraga juga bisa Kamu lakukan.

By Pinterest

Jika Kamu rutin melakukan langkah tersebut, tubuh akan menjadi lebih bugar sehingga saat Kamu menjalankan aktivitas pun akan menjadi lebih lancar.

Terapkan 5M

Yang terakhir namun tak kalah penting, terapkan protokol keseratan yaitu 5M. Ketika berada di luar rumah atau beraktivitas di luar, Kamu perlu mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan dari pemerintah.

Adapun 5M yang dimaksud yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauh dari kerumunan.

Baca juga, Rekomendasi tiket.com Untuk Auto-nanjak di Borobudur

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here