Taman Margasatwa Ragunan

Kabar gembira untuk Kamu yang ingin menghabiskan waktu weekend! Pasalnya hari ini Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di kawasan Jakarta Selatan akhirnya kembali dibuka setelah tutup sejak 30 Desember 2020.

Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram @ragunanzoo yang menuliskan bahwa Taman Margasatwa Ragunan bakal kembali beroperasi pukul 07.00-14.30 WIB.

“RAGUNAN BUKA KEMBALI!!! Hallo sahabat ragunan, siapa yang rindu ingin berkunjung, bermain, berolahraga dan melihat satwa-satwa di Taman Margasatwa Ragunan?” tulis akun @ragunanzoo.

Mengingat pandemi belum usai, kabarnya pihak Taman Margasatwa Ragunan juga berlakukan aturan kunjungan. Terkait keterbatasan kuota, pengunjung diwajibkan mendaftarkan diri sebelum kunjungan melalui laman ini.

Lalu? Bagaimana panduan untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan? Simak arahan dibawah ini, ya!

Untuk Kamu yang ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan, pertama kamu harus tau panduan yang dibuat oleh pihak pengelola. Kamu harus melakukan pendaftaran secara online sebelum hari kunjungan.

Ketika memasuki area Taman Margasatwa Ragunan, Kamu akan diperiksa suhu tubuhnya. Kamu juga harus menunjukkan bukti pendaftaran online pada petugas di loket untuk verifikasi data.

Selanjutnya, Kamu bakal diminta untuk mencuci tangan pada tempat yang disediakan di pintu masuk. Kemudian Kamu harus membersihkan alas kaki dengan keset desinfektan yang tersedia. Lalu, melakukan tapping secara mandiri di gate.

Nah, yang harus diperhatikan adalah, Taman Margasatwa Ragunan melarang pengunjung anak berumur 0-9 tahun, ibu hamil, dan lansia yang berusia di atas 60 tahun.

Gimana? Sudah siap menghabiskan waktu liburan akhir minggu Kamu?

Baca juga, Villa Sawah Hotel and Resort, Surganya Para Pencari Ketenangan

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here