Pada libur tahun baru 2022 ini, ada beberapa tempat wisata di Kawasan Jakarta yang tutup saat tahun baru, tetapi ada juga yang memilih tetap buka. Tahun Baru ini, Taman Margasatwa Ragunan atau lebih dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan tetap dibuka untuk umum. Namun untuk kapasitasnya dibatasi hanya 50 persen saja atau sekitar 3000 orang per hari. Dalam hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata di DKI Jakarta dengan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Pada peninjauannya tersebut, Sandiaga memberikan apresiasi penerapan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan oleh pengelola Taman Margasatwa Ragunan. Salah satu yang menjadi perhatian Sandiaga adalah kepatuhan para pengunjung terhadap jam operasional Taman Margasatwa Ragunan yang berakhir pada pukul 15.00 WIB. Sandiaga menyebutkan bahwa penerapan protokol kesehatan yang ada di Taman Margasatwa Ragunan ini ketat dan disiplin. Selain itu, di sini waktu operasionalnya benar hanya sampai jam 15.00 WIB.

Kemudian, Sandiaga juga menjelaskan bahwa ada 18 ribu pengunjung yang datang ke Taman Margasatwa Ragunan. Sandiaga menuturkan, 2022 merupakan tahun yang akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi nasional dan pembukaan lapangan kerja. Sehingga, ia mengajak seluruh pihak-pihak terkait untuk bersama-sama berinovasi dan menghadirkan terobosan ekonomi rakyat yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu sehingga bisa membangkitkan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja.

“Kita hadirkan suatu terobosan ekonomi rakyat yang bisa menyentuh lini kehidupan masyarakat yang bisa menggeliatkan kembali (perekonomian),” ujar Sandiaga.

Jika Anda ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan ini sebaiknya melihat beberapa syarat dan ketentuannya terlebih dahulu, dengan mengunjungi website resminya.

Baca Juga, Yuk Intip Deretan Kebun Binatang Terbaik di Indonesia

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here