Liburan akhir tahun merupakan suatu hal yang selalu menjadi momen-momen yang ditunggu. Karena adanya pandemi ini, staycation menjadi pilihan berlibur untuk banyak orang. Gaery Undarsa selaku Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, menyebut bahwa “Dengan berangsur-angsur pulihnya mobilitas dan pariwisata nasional, TTS bisa menjadi opportunity untuk memanfaatkan momentum bepergian dengan perencanaan yang matang. Akomodasi berperan penting bagi kenyamanan dan keamanan pengunjung atau turis, apalagi ketika akomodasi tersebut memiliki beragam fasilitas memukau yang unik, sehingga tercipta pengalaman nginep yang tak terlupakan”.

Nah, dibawah ini ada beberapa rekomendasi tempat menginap yang estetik dan cocok banget untuk Paradiva staycation nih, diantaranya yaitu:

Menginap di Melia Purosani Yogyakarta serasa di rumah sendiri

Melia Purosani Yogyakarta

Terletak di pusat kota, Hotel Melia Purosani berbintang 5 ini sangat cocok buat turis yang ingin tinggal dekat dengan berbagai wisata kota. Jika Paradiva menginap disini, akan langsung merasakan suasana mewah. Lobi dilengkapi dengan warna krem, emas, dan coklat, serta lampu gantung berkilau yang terpasang di langit-langit. Selain itu, konsep hotel ini dibikin sederhana, dan cozy yang membuat Paradiva nyaman untuk staycation karena serasa seperti dirumah sendiri. Akan tetapi, hotel ini tetap memberikan kesan mewah, penggunaan elemen kayu ringan dan sinar matahari yang masuk melalui jendela besar membuatnya lebih terasa homey. Kamar mandinya dilengkapi dengan ubin marmer dan memiliki shower dan bathtub.

Puaskan citarasa kuliner dengan makanan laut bermutu tinggi dengan menginap di Mohini Resort, Labuan Bajo

Mohini Resort Labuan Bajo

Nah, Mohini Resort yang terletak di Labuan Bajo ini juga menjadi salah satu pilihan staycation Paradiva nih. Mohini Resort ini dibangun di atas bukit, jadi unit-unitnya ditumpuk satu demi satu. Unit kamarnya luas, namun dengan warna dan interior yang hampir serba putih, membuatnya terlihat semakin luas. Setiap kamar didekorasi dengan kerajinan lokal, sebagian besar terbuat dari bahan ramah lingkungan, dan lukisan, sehingga suasana casual-chic sangat terasa dari sini. Labuan Bajo memiliki makanan laut berkualitas tinggi, olahraga air yang mengasyikkan, dan panorama bawah laut yang menawan tak heran jika menjadi salah satu destinasi yang semakin hari semakin populer.

Jalan-jalan di Malioboro dan menginap mewah di Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta

Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta

Selanjutnya ada Lafayette Boutique Hotel yang berada di Yogyakarta. Lafayette Boutique Hotel ini merupakan Salah satu hotel berlokasi strategis di Jalan Malioboro. Hotel ini berkonsep neoklasik unik yang dilengkapi perabotan bergaya dengan sebagian besar elemen emas dan putih. Di dalam kamarnya, hotel ini menggunakan lantai marmer dan karpet yang membuatnya terlihat lebih mewah. Tidak heran jika menginap kesini Paradiva akan merasakan menjadi sultan untuk beberapa hari.

Kembali ke masa lampau saat menginap di Hotel Majapahit MGallery, Surabaya

Majapahit MGallery Surabaya

Hotel Majapahit ini juga menjadi salah satu yang bisa Paradiva pilih untuk staycation akhir tahun. Hotel bintang 5 yang terletak di jantung kota Surabaya ini menampilkan arsitektur klasik, hampir seperti kolonial, oleh karena itu, sungguh cocok bagi turis pemburu lokasi vintage. Berkonsep unik, hotel ini sering dianggap sebagai hotel butik. Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur yang besar dan area tempat duduk yang nyaman. Di dalam, tamu hotel akan melihat tirai antik dan kerajinan kayu yang akan membawa berpetualang kembali ke masa lalu. Dijamin Paradiva akan merasakan sensasi yang berbeda jika menginap di hotel ini.

Oakwood PIK Jakarta dengan konsep modern dan kontemporer

Oakwood PIK Jakarta

Oakwood PIK Jakarta merupakan salah satu tempat yang tepat untuk Paradiva menginap. Hotel apartemen bintang 5 ini akan seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi tamu hotel yang mencari akomodasi yang berlokasi strategis di PIK. Semua kamar dirancang dengan konsep modern dan kontemporer. Pantai Indah Kapuk atau PIK telah menjadi trending topic di kota karena ada tempat nongkrong hits baru yang terus bermunculan. Banyak pengunjung, terutama anak muda, yang mencoba mencari cara untuk menjelajahi kawasan ini dengan nyaman.

Nikmati kedamaian suasana Hawaii di Telescope Villas Lombok

Telescope Villas Lombok

Telescope Villa di Lombok menyuguhkan kombo panorama laut dan perbukitan yang dapat membuat Paradiva terpesona dan merasa seperti sedang berada di Hawaii. Jika Paradiva ingin berpetualang ke luar villa, terdapat Pantai Kuta Lombok, Goa Bangkang Prabu, dan The Goa Park yang hanya berjarak 5-10 menit. Suasana kedamaian sungguh cocok bagi masyarakat Indonesia yang hendak mencari liburan yang serene atau tenang demi kedamaian jiwa. Telescope Villa di Lombok menyuguhkan kombo panorama laut dan perbukitan yang mempesona seperti sedang berada di Hawaii.

Untuk akomodasi ramah lingkungan, rekomendasi jatuh kepada Ulaman Eco Retreat Bali

Ulaman Eco Retreat Bali

Ulaman Eco Retreat Bali ini berkonsep arsitektur unik yang menyerupai sangkar burung, akomodasi ini juga secara mindful menggunakan material seperti bambu, material lokal, dan hemat energi. Melangkah masuk ke dalam, wawasan akan terbuka dengan pemandangan kerajinan bambu hasil karya pengrajin lokal. Villa ini pun mampu mengubah ruangan serba bambu menjadi ruangan mewah yang luas. Yang menjadi kan Ulaman Eco Retreat Bali wajib untuk Paradiva kunjungi adalah penginapan ini sangat estetik di setiap sudutnya, sehingga cocok banget untuk dijadikan spot foto.

Hangout trendi bersama sahabat di Beach Club: Le Grande Bali

Le Grande Bali

Le Grande Bali merupakan salah satu hotel terbaik yang akan memenuhi setiap kebutuhan Paradiva. Le Grande Bali, juga hotel bintang 5 yang berlokasi strategis kurang dari 20 menit dari Pantai Uluwatu dan Pura Uluwatu. Di Le Grande Bali, setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas lengkap, tempat tidur nyaman, dan kamar mandi marmer dengan shower dan bathtub. Le Grande akan memberi akses gratis ke klub pantai Savaya Bali dan menawarkan layanan antar-jemput yang akan membawa tamu ke Pantai Dreamland, Pantai Padang Padang, dan Samasta Lifestyle Village.

Sawah sejuk dan rindang menjadi titik pandang Villa Yalann di Ubud, Bali

Villa Yalann di Ubud Bali

Villa Yalann yang terletak di Ubud, Bali ini memiliki fasilitas yang lengkap yang akan membuat Paradiva nyaman jika menginap disini. Mulai dari beberapa kamar tidur dan kamar mandi, ruang tamu yang nyaman, dapur lengkap, dan kolam renang yang bisa diakses dari mana saja, bahkan dari kamar tidur. Ubud, Bali, selalu dikenal dengan keindahan alam dan suasana ketenangannya. Kawasan ini adalah tempat terbaik buat kamu yang ingin memiliki waktu berkualitas dengan orang tercinta. Villa Yalann di Ubud, Bali terdiri dari 5 kamar tidur dengan pemandangan sawah mempesona.

Hotel Gelembung dengan Desain Arsitektur Imajinatif ala Alice in Wonderland, Makalele Domes Villa, Lombok

Makalele Domes Villa Lombok

Nah, hotel yang satu ini juga dapat menjadi pilihan Paradiva untuk staycation nih. Di Makalele Domes Villa di Lombok ini Paradiva akan merasakan sensasi menginap yang berbeda. Dengan gaya arsitektur imajinatif ala Alice in Wonderland, ada juga yang mereferensikan serupa sangkar burung. Berlokasi di atas tebing, Makalele Domes Villa di Lombok berbentuk dome atau kubah menawarkan pemandangan langsung ke laut dan gunung. Pemandangan tersebut dapat dinikmati langsung dari kamar tidur, kolam renang, atau teras mini di setiap kamar.

Manakala Villa, Lokasi Strategis untuk Menikmati Sejuknya Bandung!

Manakala Villa

Villa di Lembang ini disukai banyak orang karena lokasi, fasilitas, dan bangunannya yang estetik. Dengan menginap di villa ini, kamu bisa dengan mudah menuju berbagai tempat wisata, seperti Curug Maribaya dan D’ranch, karena letaknya yang berdekatan. Bandung memang selalu menjadi salah satu tujuan liburan singkat terfavorit. Selain memiliki kehidupan kota yang semarak, Bandung memiliki Lembang, kawasan yang menonjolkan alamnya yang hijau dan sejuk. Di villa ini Paradiva akan terpuaskan dengan fasilitas yang tersedia.

Hotel dengan desain geometris nan estetik futuristik, Ize Seminyak, Bali

Ize Seminyak Bali

Terakhir, ada hotel Ize Seminyak yang terletak di Bali. Ize Seminyak disebut menjadi penginapan yang strategis. Salah satunya karena letaknya yang sangat dekat dengan Pantai Seminyak dan Pasar Seni Seminyak yang populer. Untuk interior kamarnya, memiliki desain geometris nan estetik. Tentu saja, ada tempat tidur dengan selimut yang lembut, sofa yang nyaman, dan kamar mandi dalam dengan fasilitas lengkap. Dijamin, jika menginap disini Paradiva akan terasa sangat nyaman.

Baca Juga, Alila Villas Uluwatu Jadi Tempat yang Cocok Untuk Berlibur Akhir Tahun Bersama Keluarga

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here