Wisata Kuliner Bandung
Sumber Foto: Tribun

Kota Bandung memang memiliki berbagai daya tarik tersendiri, seperti wisata alam, wisata kota, wisata budaya, dan wisata kuliner tentunya.

Jika Diva traveler berencana mengunjungi Bandung, tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati sajian kuliner khas yang menggugah selera sembari menikmati udara yang sejuk.

Nah, Diva traveler mungkin sudah mengenali berbagai macam makanan khas Bandung seperti, Seblak, Cilok, Batagor, hingga Surabi. Namun, Kamu tahu gak, sih kalau di Bandung juga memiliki makahan khas yang tak kalah lezatnya.

Meskipun makanan-makanan ini sudah banyak dijual di daerah-daerah lain di seluruh nusantara, namun mencoba makanan khas Bandung langsung dari tempat asalnya tentu akan lebih memuaskan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/5/2021) tentang wisata kuliner Bandung.

Sate Hadori

Berlokasi di dekat dengan pintu Stasiun Lama Bandung, sate Hadori Bandung berada di Jalan Stasiun Timur Bandung.

Sate Hadori, Pasteur, Bandung
Sumber Foto: Zomato

Disajikan dengan pilihan bumbu kecap atau bumbu kacang yang gurih, sate Hadori ini berbahan utama daging paha belakang kambing betina muda. Ada pula menu lain seperti sate sapi dan sate sinereut, lho!

Sate Hadori ini ternyata begitu melegenda, pasalnya telah dirintis sejak tahun 1940 dan kerap disambangi para petinggi negara termasuk presiden.

Di sini Diva traveler juga bisa melihat pengolahan sate mulai dari pemotongan daging, pembumbuan, hingga pembakaran.

Lotek Kalipah Apo

Lotek Kalipah Apo 42 - Astanaanyar | Order Go Food or Booking
Sumber Foto: Qraved

Lotek Kalipah Apo merupakan salah satu wisata kuliner Bandung yang khas. Dalam satu porsi lotek terdiri dari taoge, bayam, sayur kol, nangka, kacang panjang, tempe dan lontong serta yang paling penting bumbu kacang spesial.

Ketika mencicipi makanan khas Bandung ini, ada rasa manis, gurih serta saus kacang yang kental bakal dijamin lezatnya.

Lotek kalipah apo ini beralamat di Jalan K alipah Apo No 42, Bandung serta harga untuk satu porsi lotek berkisar seharga 15 ribu sampai 20 ribu.

Nasi Bistik Astana Anyar

Wisata kuliner Bandung selanjutnya, yaitu nasi bistik yang merupakan nasi goreng dengan topping berupa daging ayam goreng tanpa tulang dengan kentang goreng, wortel, buncis, dan disiram saus BBQ.

Harga satu porsi makanan nasi bistik astana anyar ini berkisar dari 19 ribu rupiah.

Roti Bakar Madtari

Wisata kuliner Bandung pertama yang harus kamu cicipi adalah roti bakar Madtari. Roti Bakar Madtari berada di Jalan Rangga Gading No 12 Bandung.

Cafe Madtari, Tempat Makan Legendaris yang menawarkan Beragam Roti Bakar, Harga Merakyat - Halaman all - Tribun Jabar
Sumber Foto: Tribun

Menu yang ditawarkan seperti roti bakar, beserta aneka olahan pisang, dan Indomie. Semua dilengkapi dengan keju yang melimpah.

Roti bakar khas Bandung yang satu ini juga menyediakan minuman hangat yang pas buat menghangatkan udara Bandung yang dingin di malam hari. Oh, ya! Tempat ini tak pernah sepi pengunjung apalagi para pengunjung muda.

Ronde Alkateri

Lokasinya berada di dekat alun-alun Kota Bandung, Ronde Alkateri cocok buat Kamu yang ingin bersantai menikmati indahnya kota Bandung.

Wisata kuliner wedang Ronde Alkateri ini bisa sambangi di Jalan Alkateri Bandung saat malam yang tentunya tak lengkap dengan minuman hangat.

Ronde Alkateri terdiri dari perpaduan hangat jahe dan manisnya gula jawa, ditambah bulatan ronde hangat yang kenyal dengan isian kacang tanah yang gurih dan renyah di mulut.

Ronde ini bahkan menjadi ronde paling legendaris di Bandung dengan banyak penggemar. Ronde Alkateri cocok untuk menemani bersantai di dinginnya kota Bandung.

Baca juga, Ingin Berkunjung Ke Bandung? Ini Daftar Wisata Bandung Yang sudah Dibuka

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here