Pulau di Thailand

Negeri Gajah Putih, Thailand memiliki banyak destinasi pulau dengan pasir putih dan air laut yang jernih serta hutan tropis. Setiap pulau di Thailand memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing.

Apa saja, sih destinasi wisata pulau yang menarik di Thailand yang bisa Diva travelling kunjungi saat berlibur. Dikutip dari laman cntraveller, simak dibawah ini, ya!

Kepulauan Koh Yao

Kepulauan Koh Yao ini terdiri dari dua pulau, yaitu Koh Yao Yai dan Koh Yao Noi. Diva travelling dapat mengunjungi pulau Koh Yao yang merupakan pulau terbaik untuk bersantai di Thailand. Kamu bisa mengunjungi pulau ini hanya dalam waktu 30 menit naik speedboat dari Phuket, lho!

Koh Yao islands
Sumber Foto: cntraveller

Meskipun dikatakan pulau kembar, keduanya sangat berbeda. Tak banyak yang bisa dilihat atau dilakukan di sini. Namun pesona Koh Yao bisa Kamu nikmati dengan suasananya tenang dan jauh dari keramaian.

Di sana hanya terdapat tempat tinggal nelayan yang berjajar di sepanjang tepi pantai. Namun disana Kamu bakal menemukan satu-satunya pusat perbelanjaan yang ada di pulau itu hanya Seven-Eleven.

Diva travelling bisa sewa skuter dan menikmati pemandangan hutan bakau sambil minum es teh. Selain itu, Kamu juga bisa bersantai ria melihat pemandangan pantai yang sejuk di The Rest Calm, tepatnya di desa Yao Noi Pradu.

Di The Rest Calm, Diva travelling bakal melihat lebih banyak kerbau dibanding penduduk. Kamu juga bisa menyantap makanan laut yang baru ditangkap dari laut di restoran yang berjajar di jalanan utama, lho!

Meskipun ukuran pulau Koh Yao Noi lebih kecil, pulau ini lebih berkembang ketimbang Koh Yao Yai. Jika Kamu ingin menghindari hiruk pikuk turis Thailand selatan, tetapi tidak ingin repot, Kamu bisa mengunjungi kedua pulau ini.

Koh Samui

Pulau ini menjadi tempat wisata yang menarik untuk Kamu para backpacker dan penjelajah karena pantainya yang sensasional, penginapan murah, dan pesta bulan purnama.

Namun, Diva travelling juga bisa memanfaatkan salah satu pulau terbaik di Thailand ini untuk berkumpul bersama keluarga, pasangan yang ingin berbulan madu, dan tempat untuk yoga.

Koh Samui
Sumber Foto: cntraveller

Berkembang jauh lebih baik, saat ini Koh Samui sudah memiliki beberapa resor pantai mewah terbaik di dunia, beberapa hotel pantai yang modern, dan beberapa tempat spa terbaik di dunia.

Semuanya itu memberikan kemudahan untuk Kamu yang pergi berlibur ke pulau tersebut. Seperti ingin berbulan madu, Kamu dapat memilih hotel super mewah, klub pantai, dan restoran berbintang Michelin.

Diva travelling juga dapat memilih hotel yang cocok untuk keluarga dan juga terdapat makanan Western (Barat). Koh Samui juga merupakan tempat yang cocok untuk Diva travelling yang ingin mencari ketenangan dengan melakukan yoga dan tempat spa terbaik di dunia.

Koh Tao

Pulau Koh Tao atau ‘Pulau Penyu’ ini merupakan destinasi wisata terbaik di Thailand untuk melakukan scuba diving. Pantai Koh Tao juga dipenuhi restoran cantik yang diterangi lentera.

Koh Tao
Sumber Foto: cntraveller

Sebagian besar wisatawan berkunjung kesana untuk menyelam. Banyak terdapat toko yang menjual atau menyewakan alat selam dengan harga yang cukup murah.

Pulau ini juga menjadi salah satu tempat belajar menyelam terbaik di dunia, lho! Jika Diva travelling baru mengenal olahraga ini, kamu bisa daftar untuk mendapatkan sertifikasi PADI atau SSI Open Water.

Biasanya, untuk mendapatkan sertifikasi memakan waktu empat hari, termasuk empat penyelaman samudra. Kalau Kamu kekurangan waktu, sebagian besar sekolah juga menawarkan Discovery Dives, yaitu Kamu bisa belajar turun hingga 12 meter tanpa sertifikasi.

Nah, buat Diva travelling yang takut untuk menyelam, tidak perlu khawatir. Masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di pulau tersebut.

Selain keindahan alam bawah lautnya, Koh Tao memiliki pesona pantai yang indah, serta kehidupan malam yang menarik, seperti pesta bulan purnama.

Koh Pha Ngan

Salah satu pulau terbaik di Thailand ini bisa Kamu manikmati untuk berpesta di pinggir pantai. Pulau ini terkenal dengan pesta bulan purnama yang diadakan di Pantai Haad Rin’s Sunrise.

Koh Pha Ngan
Sumber Foto: cntraveller

Biasanya, para wisatawan yang datang ke pulau ini merupakan orang-orang yang suka pesta hardcore dan berambut gimbal.

Saat puncak bulan purnama telah tiba, pulau ini akan dipenuhi dengan 20.000 pengunjung yang menari, minum, dan berputar-putar di atas pasir putih, di bawah bulan purnama.

Pesta bulan sabit dan bulan purnama itu dirayakan setiap minggu, dan akan ada aksi setiap malam dalam seminggu di pantai pulau dan bar koktail sekitar pantai. Setelah berpesta di malam hari, pagi hari Kamu bisa bersantai dibawah pohon palem sambil dipijit.

Di pulau ini juga terdapat pantai terpencil yang jauh dari keramaian. Disana Diva travelling bisa menemukan banyak tempat spa untuk memanjakan diri.

Phuket

Kemewahan yang dihadirkan di pulai Phuket, Thailand ini dapat memeberi kenyamanan dengan gaya Western (Barat) seperti, restoran koki selebriti, dan resor bintang enam dengan kepala pelayan pribadi.

Phuket, Thailand
Sumber Foto: cntraveller

Phuket adalah pulau terbesar dan tersibuk di Thailand. Pulau ini juga memiliki tempat hiburan kosmopolitan berupa butik desainer dan restoran kelas dunia, salah satu yang terbaik adalah Acqua. Namun demikian, Phuket masih memiliki beberapa pantai yang indah di kepulauannya

Saat ini juga banyak pantai disana yang telah diambil alih oleh resor internasional, dan dikelola dengan sangat rapi. Dengan meletakkan kursi berjemur yang bergaya modern dan bar pantai yang mewah di pinggir pantai.

Baca juga, Hotel-Hotel di Thailand Ini Banting Harga Hingga 90%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here