ilustrasi traveling (Foto: Pexels/freestockpro)

PELESIR ke luar kota dapat membebaskan Diva Travelers dari stres. Sayang, stamina tubuh kadang turun akibat kelelahan dan perbedaan suhu di kota tujuan.

Enggak usah panik karena setidaknya ada 5 jurus yang dapat Diva Travelers andalkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh anggota keluarga selama di perjalanan hingga tiba kembali di rumah.

1. Tisu basah

Ini adalah barang yang wajib dibawa. Bukan hanya untuk membersihkan tubuh. Tisu basah juga bisa Diva Travelers gunakan untuk membersihkan debu dan kotoran di area yang akan diduduki.

Debu tidak hanya ada di udara, tetapi juga bisa menempel di tempat-tempat tersembunyi seperti di sela-sela bangku transportasi umum. Debu yang terhisap dapat Diva Travelers terkena serangan influenza atau alergi kulit. Terlihat sepele, namun cukup merepotkan dan dapat mengganggu kenyamanan saat beraktivitas di tempat liburan.

2. Air minum

Meminum air mineral selama di perjalanan dan beraktivitas dapat menghindarkan Diva Travelers dari dehidrasi. Sediakan selalu air minum di kendaraan.

Jika pergi sendiri, kamu minimal harus menyimpan air mineral berukuran 330 mililiter di dalam mobil. Saat beraktivitas di pantai, Diva Travelers mungkin akan repot apabila membawa air mineral berukuran besar. Air mineral ukuran 330 ml hingga 660 sudah cukup.

Foto ilustrasi: Pixabay/silviarita

3. Berjalan kaki

Bepergian ke luar kota menggunakan kereta api menghabiskan waktu lebih lama daripada menggunakan pesawat. Waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung, misalnya, kamu bisa membutuhkan waktu sekira 3 jam. Padahal jika menggunakan pesawat, Diva Travelers bisa tiba di tujuan dalam waktu kurang dari 1 jam.

Duduk terlalu lama dapat menyebabkan peredaran darah di kaki tidak lancar. Cegah kondisi ini dengan cara berjalan kaki di dalam kereta setiap 60-90 menit sekali.

4. Hand sanitizer

Selain tisu basah, barang lain yang harus dibawa adalah hand sanitizer. Gagang pintu di hotel, kemudian eskalator, tombol lift yang telah dipegang banyak orang berpotensi menularkan kuman. Maka, teteskan hand sanitizer ke telapak tangan setiap kali Diva Travelers habis memegang barang yang dipakai bersama-sama pengunjung lain.

5. Pijat

Sekarang ini sudah banyak tempat wisata, termasuk hotel, yang menyediakan jasa pijat dan pijat refleksi. Aktivitas saat liburan biasanya lebih berat ketimbang hari biasa. Jika tidak terbiasa olahraga, tubuh Diva Travelers akan terasa pegal hingga akhirnya mengganggu kenyamanan saat berlibur.

Siasati kondisi ini dengan menyempatkan diri mendatangi tempat pijat yang lokasinya dekat dengan hotel. Satu jam pijat sudah cukup untuk mengendurkan otot-otot yang lelah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here