snorkeling

Traveldiva.id — Tanggal 30 Juli diperingati sebagai Hari Snorkeling Sedunia. Indonesia yang dianugerahi banyak pulau dan eksotisme bawah laut, menjadi salah satu tujuan pecinta snorkeling dunia.

Kawasan Asia Tenggara dianugerahi dengan kekayaan alam yang luar biasa, tak terkecuali pada dunia maritim. Eksotisme keindahan bawah laut yang tersimpan di dalamnya kerap menjadi daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai latar belakang. Baik mereka yang merupakan pecinta snorkeling sejati, berwisata bersama keluarga, teman, ataupun para solo-traveler untuk merayakan hari Snorkeling sedunia.

Berikut ini rekomendasi spot snorkeling terbaik yang bisa kamu kunjungi di hari Snorkeling sedunia dan menikmati keindahan bawah laut, tak hanya di Indonesia tapi juga beberapa negara Asia lainnya.

snorkeling

Nusa Penida, Bali, Indonesia

Dari Tanah Air Indonesia, Pulau Nusa Penida adalah surga tersembunyi di sisi tenggara Bali. Keanekaragaman hayati bawah laut yang dimiliki mampu memberikan pengalaman tiada duanya bagi siapapun. Salah satu spot snorkeling terfavorit Nusa Penida adalah Manta Point, di mana para pecinta snorkeling dapat menemui langsung habitat ikan pari Manta dari jarak dekat. Untuk mencapai Pulau Nusa Penida, tersedia transportasi kapal cepat dari Pelabuhan Sanur dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Akan lebih baik, jika Anda berlabuh di pagi hari untuk memberikan lebih banyak waktu mengeksplorasi Pulau Nusa Penida dan menikmati aktivitas snorkeling.

Mengingat jauhnya jarak Sanur dari pusat kota, sangat disarankan untuk bermalam di akomodasi terdekat dari pelabuhan. Beberapa hotel terbaik di area Sanur yang tersedia di airasia Superapp, antara lain Swiss-Belresort Watu Jimbar, Segara Village Hotel, dan Maya Sanur Resort & Spa.

Spot Snorkeling di Langkawi, Malaysia

Di Negeri Jiran, Malaysia, kepulauan Langkawi menyimpan surga bawah laut yang tepatnya berada di Taman Laut Pulau Payar. Tanpa diragukan lagi, Anda akan terpukau dengan air lautnya yang sebening kristal, serta habitat laut yang memesona. Mulai dari terumbu karang berwarna-warni, ikan tropis, hingga bayi ikan hiu. Setiap jengkal dari keindahan Pulau Payar dipastikan akan memberikan Anda pengalaman snorkeling yang menakjubkan.

Baca juga: Ketika Papua Menjadi Tempat Bertemu Fotografer dan Burung Cenderawasih

Jika Anda berencana mencoba wisata snorkeling di Pulau Payar, terdapat sejumlah hotel dan resor ternama di area pulau utama Langkawi yang tersedia di airasia Superapp, seperti Tanjung Rhu Resort, Dayang Bay Resort Langkawi, dan Langkawi Seaview Hotel. Untuk menuju Pulau Payar, Anda dapat berlabuh dari dermaga Kuah dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit.

Sumilon, Cebu

Destinasi selanjutnya beralih ke negara Filipina yang memiliki ‘harta karun’ bawah laut di Pulau Sumilon. Pulau ini sejak lama dikenal untuk aktivitas snorkeling dan diving dengan empat titik menyelam utama yang begitu menawan. Para wisatawan akan disuguhkan perpaduan biota bawah laut dan fenomena alam yang memukau, seperti laguna dan gua yang terdapat di pulau.

Untuk akomodasi terbaik di Pulau Sumilon, Anda bisa mencoba pengalaman glamping ala pesisir di Bluewater Sumilon Island Resort. Resor yang tersedia di airasia Superapp ini juga menawarkan paket yang mencakup penginapan, makan, serta berbagai aktivitas, seperti bermain perahu kayak, snorkel, dan diving. Jika Anda memilih untuk menginap di area Cebu, Club Serena Resort, dan Jpark Island Resort yang berjarak satu jam dari pusat kota dapat menjadi opsi berikutnya.

Andaman Sea, Thailand

Phuket telah dikenal dunia dengan wisata bahari papan atas yang mengagumkan. Berada di perairan laut Andaman, Anda bisa menyaksikan sejuta keindahan bawah laut dengan menyelami dua spot snorkel utama, yaitu Koh Racha Yai dan Koh Racha Noi. Keduanya terletak sekitar 45 hingga 90 menit dari pulau utama Phuket. Selain itu, terdapat pula spot menarik lainnya, seperti Koh Dok Mai, King Cruiser, Anemone Reef, dan Shark Point.

Bagi Anda yang ingin merasakan petualangan menjelajah pemandangan laut di negeri Gajah Putih, airasia Superapp menyediakan berbagai pilihan akomodasi unggulan, seperti Phuket Foto Hotel, Avani+ Khao Lak Resort, dan Sea Seeker Krabi Resort. Tiga resor eksklusif ini menyediakan fasilitas terbaik dengan akses mudah untuk menjelajahi spot yang dituju.

“Dengan mengoptimalisasi kekuatan teknologi dalam industri pariwisata, airasia Superapp mengajak setiap orang untuk menemukan keajaiban dunia bahari dan berkontribusi pada pelestarian anugerah alam yang tak ternilai ini. Sebagai platform OTA, kami turut mendukung hal ini dengan menyajikan kualitas pengalaman perjalanan yang terbaik, diantaranya melalui lebih dari 900,000 pilihan hotel kami yang tersebar di seluruh dunia untuk memudahkan pengguna dalam menemukan akomodasi terbaik,” ujar Head of Marketing airasia Superapp Indonesia, Boni Andika.

Cek artikel traveldiva lainnya di Google News

Baca juga konten menarik tentang Otomotif untuk perempuan di Otodiva, info gadget untuk perempuan di Gadgetdiva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here