Tanah Lot Bali
Tanah Lot Bali// Foto: doc.Pegipegi.com

Destinasi Wisata kawasan Tanah Lot di Bali terus menerus mengalami peningkatan pengunjung wisatawan. Peningkatan pengunjung ini terjadi setelah kawasan wisata Tanah Lot Bali mulai uji coba dibuka sejak 8 September 2021 kemarin.

Dikutip laman, Tempo.co, Kepala Divisi Promosi dan Pengembangan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot Kadek Niti mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan domestik tercatat hingga di atas 500 orang per hari.

“Sejak Rabu (8 September) pertama kali tempat wisata dibuka, wisatawan tercatat hanya 180-an, namun semakin hari semakin bertambah dan Minggu (12 September) mencapai di atas 500 orang,” ujarnya.

Kunjungan wisatawan menurut Niti, didominasi oleh wisatawan domestik karena wisatawan mancanegara boleh masuk Indonesia.

Niti melanjutkan bahwa selama berjalan, kunjungan terbanyak hari kemarin sampai 650 orang, kalangan wisatawan domestik, sementara untuk wisatawan mancanegara belum ada.

Secara rinciannya, pada hari Rabu (8/9) jumlah kunjungan yaitu ada 189 pengunjung, Kamis (9/9) ada 241 pengunjung, Jumat (10/9) ada 306 pengunjung, Sabtu (11/9) ada 512 pengunjung dan Minggu (12/9) 650 orang.

Meski mengalami peningkatan, kata Niti, jumlah tersebut belum mencapai batas maksimal kapasitas pengunjung yang diizinkan, yaitu 50 persen. Tanah Lot bisa menampung sekitar 2.000 orang dan pada masa pandemi ini hanya boleh kedatangan 1.000 orang.

Tanah Lot Temple in Bali - Bali's Scenic Sea Temple – Go Guides
Tanah Lot Bali// Foto: doc.Hotels.com

Sebelumnya, selama masa PPKM di Bali kawasan wisata favorit tersebut harus ditutup. Hingga tak ada satu pun wisatawan yang bisa datang ke sana.

Nah, untuk berlibur ke kawasa Tanah Lot Bali ini, Niti mengatakan setiap pengunjung yang datang wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk mengetahui sertifikat vaksin dan data Covid-19. Pengunjung juga wajib menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Menurut Niti, para petugas akan selalu berkeliling memantau pengunjung di area atas maupun area pantai Tanah Lot. “Masker boleh dilepas hanya untuk ambil dokumentasi atau makan minum,” ujarnya.

Baca juga, Wanita Ini Bagikan Unggahan di TikTok, 4 Tips Liburan Hemat Ke Bali

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here