Traveldiva – Untuk meningkatkan kepuasan pengunjung, tempat wisata dan akomodasi perlu menerapkan standarisasi yang sesuai. Diharapkan tindakan ini dapat mengakibatkan peningkatan jumlah kunjungan serta berdampak positif pada ekonomi lokal. Seiring dengan perkembangan dunia pariwisata, penyesuaian yang mengutamakan kebutuhan dan preferensi wisatawan menjadi hal yang semakin penting.

OYO memandang optimalisasi peran dan fungsi ini sebagai strategi untuk memberikan modal investasi kepada mitra propertinya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas fasilitas agar dapat memberikan pengalaman berwisata terbaik kepada tamu. Sejak awal program ini diluncurkan, OYO telah mengidentifikasi lebih dari 100 properti di berbagai wilayah, seperti Jabodetabek, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan, dengan tujuan memberikan fasilitas dan layanan terbaik kepada tamu.

Modal ini dapat digunakan untuk renovasi properti, peningkatan kualitas secara keseluruhan, perbaikan area umum, peningkatan fasilitas tamu, serta program pelatihan bagi staf properti untuk meningkatkan kualitas layanan. Dengan demikian, tamu diharapkan akan memberikan ulasan positif, yang akan menjadi bukti nyata dari standarisasi yang diterapkan. Melalui inovasi yang berkelanjutan, OYO tidak hanya berfokus pada kepuasan tamu, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi mitra propertinya di Indonesia.

PhotoHendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengatakan, “Modal investasi ini menggarisbawahi komitmen OYO untuk menerapkan standarisasi dan inovasi yang berkelanjutan di industri pariwisata. Tak hanya berfokus pada tamu, kami ingin turut menyukseskan para mitra melalui program ini. Kami berupaya untuk mengimplementasikan perubahan yang diperlukan para mitra untuk terus responsif terhadap kebutuhan dan preferensi tamu”.

Gede Mangku Arta Dana, Owner Capital O Anna Inn Kuta mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi program ini karena kami dapat memfungsikan beberapa kamar yang memerlukan pembiayaan sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar”.

Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia. Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal. Dan bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini