Bandung

Lewat unggahan di akun Twitter, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta wisatawan menunda perjalanan ke wilayah Bandung Raya selama tujuh hari kedepan.

Kawasan Bandung Raya yang dimaksud meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang yang saat ini masuk siaga satu akibat lonjakan kasus Covid-19.

“KBB (Kabupaten Bandung Barat) dan Kabupaten Bandung berstatus zona merah,” tulis Ridwan Kamil. Bukan hanya itu, Ridwan Kamil juga menegaskan bahwa mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup.

“Di kawasan zona meah segera menerapkan WFH kembali, yaitu sebesar 75 persen kerja dari rumah. Di kawasan Bandung Raya, Resto/Cafe harus membatasi jumlah pengunjung 30-50 persen,” ujarnya.

Selanjutnya Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa rumah sakit di wilayah Bandung Raya sudah mencapai 85 persen terisi. Angkat tersebut sudah melebihi standar batas kebijakan bekerja dari kantor, yakni 60 persen dan standar kritis nasional 70 persen.

Dikutip laman, antara, sebelumnya Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung telah menutup sementara enak objek wisata di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut untuk menanggulangi lonjakan kasus Covid-19.

Sebelumnya, penutupan tersebut berlangsung pada 23 Mei-1 Juni 2020. Penutupan tersebut efektif berlaku pada objek wisata yang meliputi Kebun Binatang Bandung, Karang Setra Waterland, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park.

Jadi, bukan pertama kali kebijakan penutupan sementara objek wisata berlaku di Bandung. Kebijakan penutupan ini pun dilakukan untuk mencegah transmisi virus Corona baru, penutupan sementara juga sebelumnya sempat berlaku di kawasan Lembang, Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung, khususnya Ciwidey.

Baca juga, Bandung Masuk Jajaran 50 Besar Kategori Smart City Di Dunia

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here