Jalur Pendakian Taman Nasional Bromo
Sumber Foto: Liputan6

Untuk sementara ini, jalur pendakian di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dikabarkan tutup total pada 3-20 Juli 2021.

Kabar penutupan jalur sementara ini berdasarkan informasi dari Instagram resmi Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang mengikuti mandat Presiden untuk melakukan PPKM Darurat Jawa-Bali.

“Sejak 3 hingga 20 Juli 2021 seluruh kawasan wisata di TNBTS ditutup sementara sesuai dengan kebijakan yang telah diambil oleh Presiden Joko Widodo, yang menetapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali dengan target penurunan kasus Covid-19,” tulis akun @bbtnbromotenggersemeru.

Penutupan pendakian di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini tetap harus diberlakukan agar virus Covid-19 ini tidak menular kepada pengunjung, petugas, dan masyarakat setempat.

Pihak TNBTS juga mengajak dan menghimbau melalui unggahan tersebut untuk bersama memutus rantai penyebaran covid 19 dengan memperketat penerapan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas adalah hal yang tidak boleh di lupa.

“Semoga pandemi ini segera berakhir ya sahabat, agar rindu kalian kepada Bromo dan Semeru segera terobati. Salam Lestari,” tulis akun @bbtnbromotenggersemeru.

Baca juga, Naik KAI, Kini Bisa Bayar Pakai Layanan ShopeePay!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here