Wisata Bandung
Sumber Foto: Java

Setelah ditutup selama beberapa hari, sejumlah Wisata di Bandung kabarnya mulai dibuka mulai hari ini usai kabar Lebaran 2021 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat.

Dikutip laman Antara, seperti yang disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, bahwa untuk wisata akan kembali dibuka karena sudah habis masa lebaran.

Oded menegaskan, bahwa meski dibuka kembali, Satgas Penanganan COVID-19 akan tetap melakukan pengawasan secara ketat untuk mencegah potensi adanya kerumunan pengunjung.

“Untuk menjaga euforia masyarakat, kita akan tetap menjaga protokol kesehatan di lapangan, kita perkuat pengawasannya,” tegasnyanya.

Sebelumnya penutupan tersebut berlangsung pada 23 Mei-1 Juni 2020 berdasarkan surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Ema Sumarna, selaku Sekretaris Daerah Kota Bandung.

Nah, adapun tempat wisata yang bakal kembali dibuka mulai hari ini, yakni Kebun Binatang Bandung, Karang Setra Water Land, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park.

Sementara itu, angka kasus COVID-19 di Kota Bandung masih terkendali pasca-Lebaran, meski ada peningkatan jumlah pasien yang bergejala di rumah sakit, menurut yang disampaikan Ema Sumarna.

Positivity rate itu terkendali di angka 7,36, kita pernah di angka 11. Jadi, sekarang ini masih terkendali, tapi yang menjadi catatan itu orang yang dirawat sekarang 66 persen (tingkat okupansi ruang isolasi),” ujarnya.

Fyi, Ini bukan kali pertama kebijakan penutupan sementara objek wisata berlaku di Bandung. Juga untuk mencegah transmisi virus corona baru, penutupan sementara sebelumnya sempat berlaku di kawasan Lembang, Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung, khususnya Ciwidey.

Baca juga, 5 Wisata Kuliner Bandung Paling Hits yang Wajib Kamu cicipi!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here