GoFood di Festival Indonesia 2023

LAYANAN pesan antar GoFood ingin mendorong kemajuan UMKM kuliner lokal. Kali ini, platform besutan Gojek tersebut menghadirkan 12 Mitra Juara Lokal untuk turut berpartisipasi pada acara Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa.

Festivel ini merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk pengembangan ekosistem digital UMKM nasional.

Acara yang diprakarsai oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), serta didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini bertempat di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 8-9 Juli 2023.

Sebanyak 12 Mitra Usaha GoFood yang hadir merupakan mitra usaha pilihan yang juga menjadi bagian dari Koleksi Juara Lokal GoFood, satu inisiatif dari GoFood berupa kurasi menu-menu khas daerah guna mendorong visibilitas UMKM kuliner lokal ke jutaan pelanggan loyal GoFood di aplikasi Gojek.

Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa

Foto 8 GoFood di Festival Indonesia

Perhelatan ke-empat dari Gernas BBI ini diharapkan dapat mendorong kebanggaan masyarakat dan konsumen pada produk buatan Indonesia. Juga semakin membuka peluang bagi UMKM kuliner lokal untuk dikenal oleh masyarakat.

Tricia Iskandar, VP of Public Policy & Government Relations Gojek menjelaskan pihaknya merasa senang dapat berperan aktif dalam mendukung kesuksesan Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa ini, terlebih karena acara ini memiliki misi yang sejalan dengan kami untuk terus menjadi mitra pertumbuhan terbaik UMKM kuliner lokal.

“Kami berharap melalui keikutsertaan GoFood dan 12 mitra usaha Juara Lokal dapat makin menginspirasi para UMKM kuliner lokal lainnya untuk terus maju dan menumbuhkan bisnisnya dengan memaksimalkan manfaat ekosistem digital secara menyeluruh,” ujarnya.

Sementara Odo RM Manuhutu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi komitmen GoFood dalam membantu teman-teman UMKM kuliner lokal agar dapat meningkatkan eksistensinya melalui keikutsertaan dalam acara Festival Indonesia ini.

“Kami percaya bahwa untuk mendukung kemajuan UMKM kuliner lokal dan pelaku ekonomi kreatif lainnya, perlu adanya kolaborasi strategis antar pihak. Salah satunya kolaborasi dengan GoFood yang memberikan kesempatan bagi UMKM kuliner lokal untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan usahanya secara berkelanjutan,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini