Topping Salad

Menu sehat salad belakang ini banyak digemari masyarakat untuk memulai pola hidup sehat. Namun, banyak juga dari masyarakat yang tidak begitu menyukai sayur-sayuran yang disajikan dengan menu salad.

Menu salad bisa jadi makanan sehat yang menyenangkan, lho! Asal Kamu tepat memilih topping yang sehat dan mengenyangkan.

Salad biasanya diolah dengan gabungan selada, sayuran, buah-buahan, dressing dan beberapa topping lainnya. Nah, agar tidak monoton, Kamu bisa menambahkan topping menarik.

Apa saja, sih pilihan topping salad yang bisa Kamu tambahkan? Dilansir dari laman, PinkVilla, berikut daftar pilihan topping-nya!

Sayuran mentah cincang

Untuk Kamu yang biasa menyantap menu salad dengan sayuran rebus atau tumis,  sepertinya perlu diberikan sentuhan baru. Beri beberapa sayuran mentah di menu salad Kamu untuk memberi rasa baru.

Sumber Foto: Pinterest

Daftar sayuran mentah, termasuk wortel, bawang bombai, seledri, ketimun, brokoli, jamur, dan lainnya. Sayur-sayuran tersebut dikemas dengan serat yang meningkatkan pencernaan dan pergerakan usus.

Kacang dan biji-bijian

Sumber Foto: Pinterest

Kamu juga bisa menambahkan salad dengan topping kacang dan biji-bijian, seperti pistachio, kenari, biji labu, almond, biji chia, kacang tanah, dan lainnya. Makanan sehat dan bergizi untuk membuat salad Kamu lebih terasa lezat!

Buah kering

Sumber Foto: Pinterest

Buah-buahan yang dikeringkan tidak hanya membuat salad Kamu enak, tetapi juga membuatnya lebih mengenyangkan dan tentunya lebih sehat. Cranberry kering, aprikot, kismis, hingga kurma dapat jadi pilihan. Alternatif ini sangat sehat untuk membuat menu salad Kamu lebih mengenyangkan.

Biji-bijian utuh

Sumber Foto: Pinterest

Nah, untuk Kamu yang terbiasa membuat salad dengan nasi putih, ubahlah dengan nasi merah, barley, quinoa, dan lainnya. Pilihan tersebut kaya serat dan membuat makanan Kamu lebih berat, lho!

Rempah segar

Sumber Foto: Pinterest

Rempah yang populer, seperti daun basil, mint, rosemary, peterseli, sage dan ketumbar dapat membuat menu salad Kamu jadi lebih enak. Ditambah, memberi rasa atau aroma yang berbeda saat menyantapnya.

Baca juga, SaladStop! Kenalkan Menu Korea Terbaru, Resmi Bersertifikasi Halal

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here