Kuliner Khas Thailand

Bicara soal kuliner khas Thailand bukan hanya Tom Yam yang ditawarkan, namun ada beragam kuliner khas lainnya yang tak kalah lezat, lho!

Memang, karena menyediakan beragam kuliner dan juga pemandangan alam yang tak kalah dengan negara lain, Thailand menjadi salah satu Negara di Asia Tenggara yang dituju para wisatawan manca Negata.

Lalu, apa saja, sih beberapa wisata kuliner khas Thailand lainnya?

Tom Yam

Kuliner khas Thailand yang satu ini, Tom Yam pasti sudah tidak asing lagi di telinga Kamu. Masakan khas Thailand yang satu ini memiliki cita rasa pedas dan asam dan juga memiliki berbagai varian.

Sumber Foto: Pinterest

Termasuk Tom Yam Goong yang menggunakan udang, Tom Yam Pla berisi kepala ikan, atau Tom Yam Taek yang terdiri dari berbagai macam makanan laut.

Pad Thai

Berbahan dasar mie yang digoreng, Pad Thai adalah makanan khas Thailand yang mudah ditemukan di restoran maupun pinggir jalan. Masakan Pad Thai umumnya menggunakan mie yang terbuat dari beras.

Sumber Foto: Pinterest

Nah, biasanya selain mie, makanan ini juga berisi telur, tahu, asam, bawang putih, saus ikan, cabai, kacang kedelai, irisan daging, irisan seafood dan gula.

Uniknya, Pad Thai merupakan makanan yang sudah ada sejak zaman kerajaan Ayutthaya dan dipercaya sebagai kuliner yang berasal dari Vietnam atau China.

Som Tam

Menurut CNN Go, makanan khas Thailand Som Tam ini termasuk dalam daftar 50 makanan terenak di dunia, lho!

Sumber Foto: Pinterest

 

Makanan khas Thailand ini memiliki cita rasa pedas, manis, dan gurih dan juga terbuat dari perpaduan pepaya muda yang dibumbui bawang putih, tomat, cabai, jeruk nipis, dan saus ikan.

Khao Pad

Seperti di Indonesia, Thailand juga memiliki makanan khas nasi goreng yang diberi nama Khao Pad. Nasi goreng Thailand ini terbuat dari campuran telur, bawang putih, saus tiram, garam, gula, serta saus kecap.

Sumber Foto: Pinterest

Usai matang, Khao Pad umumnya disajikan bersama timun, selada, tomat, serta jeruk. Bisa juga tambahan lain termasuk irisan daging ayam, sapi, seafood maupun babi.

Mango Sticky Rice

Sumber Foto: Pinterest

Selain Tom Yam, rupanya Mango Sticky Rice khas Thailand ini juga populer di Indonesia, lho! Hidangan penutup bercita rasa manis dan gurih ini terbuat dari ketan, potongan mangga, serta kuah santan. Bisa juga ditambahkan varian topping lainnya.

Tod Man Pla

Sumber Foto: Pinterest

Hidangan kuliner khas Thailand yang terakhir ada Tod Man Pla. Tod Man Pla sendiri terbuat dari ikan atau ayam sebagai bahan utamanya. Setelah bahan dasar dibersihkan, para koki biasanya mencampur bumbu khas Thailand berupa bumbu pasta kari merah yang memiliki cita rasa pedas.

Baca juga, Sup Tom Yam Khas Thailand Jadi Varian Baru Mie Instan!

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here