Vitamin C
Sumber Foto: Pinterest

Selain Jeruk, ada beberapa jenis buah yang mengandung Vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas dimasa pandemi COVID-19 ini.

Vitamin C sendiri memiliki banyak manfaat di dalam tubuh, seperti membantu pertumbuhan dan perkembangan normal, perbaikan jaringan di seluruh bagian tubuh. Selain itu, Vitamin C juga berfungsi membentuk protein penting untuk produksi kuit, tendon, ligamen, dan pembuluh darah, penyerapan zat besi.

Vitamin C adalah salah satu dari banyak antioksidan jika dikutip dari Medline Plus. Antioksidan adalah nutrisi yang memblokir beberapa kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Pria membutuhkan sekitar 90 mg per hari dan perempuan membutuhkan 75 mg per hari.

Nah, selain jeruk, Kamu juga bisa mendapatkan sumber Vitamin C dari beberpa buah-buahan, lho seperti dibawah ini.

Lemon

Lemon termasuk buah yang mengandung Vitamin C. Lemon mengandung 77 mg vitamin C per 100 gram. Selain itu, Vitamin C dalam jus lemon juga bertindak sebagai antioksidan.

Nanas

Nanas kerap kali diremehkan karena rasanya yang asam dan juga kulitnya yang buruk. Namun dikutip dari, Food NDTV, nanas merupakan pembangkit tenaga nutrisi dan buahnya mengandung sejumlah besar vitamin C.

Melon oranye (Cantaloupe)

Melon oranye atau biasa disebut Cantaloupe memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak. Misalnya karotenoid, vitamin C, potasium, magnesium, copper, flavonods. Selain itu, melon ini juga mengandung 30 mg vitamin C per 1/2 cupnya, lho!

Stroberi

Ternyata, secangkir stroberi mengandung 85 mg vitamin C, lho! Selain jadi buah yang mengandung vitamin C, stroberi juga dikenal sebagai camilan rendah kalori dan tinggi serat serta berbagai antioksidan.

Kiwi

Buah berwarna hijau terang atau kuning ini mengandung 70 mg vitamin C dalam satu kiwi ukuran sedang. Kiwi juga mengandung serat tinggi, flavooids, carotenoid yang bisa membantu melindungi sel.

Pepaya

Pepaya juga kaya akan karoten, flavonoid, vitamin B, folat, potasium, magnesium, dan serat. Bahkan, setiap cup pepaya mengandung vitamin C yang sangat tinggi yaitu sekitar 90 mg.

Kombinasi nutrisi ini juga bagus untuk jantung dan bisa membantu Kamu melindungi tubuh dari kanker kolon.

Jambu biji

Satu buah jambu biji, dengan berat 100 gram, memiliki lebih dari 200mg kandungan Vitamin C (sesuai USDA), yang hampir dua kali lebih tinggi dari jeruk, lho!

Baca juga, Tingkatkan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi, Cobain Jus Buah dan Sayuran Ini

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here