Jus Buah dan Sayuran
Sumber Foto: Pinterest

Menjaga pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 yang semakin melonjak sekarang ini merupakan langkah yang tepat, termasuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain dimasa pandemi saat ini, asupan buah dan sayur-sayuran dapat membantu Kamu menjaga kesehatan di musim ekstrem.

Dikutip laman, Bisnis.com, Clarissa Brata selaku Co-Founder Wiki Wiki Juice & Health Bar ini mengatakan bahwa menjaga kesehatan merupakan tanggung jawab serta investasi dalam jangka panjang, lho!

“Dengan kondisi tidak menentu seperti saat ini, kita diingatkan akan hal-hal yang paling penting dalam kehidupan seperti bersyukur serta menjaga dan melindungi kesehatan keluarga, teman dan kerabat,” ujarnya.

Jual 1 Liter - Wiki Bright - Jus Buah Apel, Jeruk & Wortel - Jakarta  Selatan - Wiki Wiki Juice & Health | Tokopedia

Nah, untuk menjaga kesehatan Kamu dimasa pandemi Covid-19 ini, berikut jenis buah dan sayurannya.

Green Juice

Bahan utama yang seringkali digunakan untuk bahan utama green juice ini yaitu seledri dan pakcoy.

Seledri dan pakcoy sendiri memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaatnya, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan.

Sedangkan untuk Kamu yang tidak menyukai sayuran, bisa mencoba campuran buah-buahan, seperti Wiki Nourish-pakcoy, nanas, dan jeruk, atau C3-seledri, nanas dan apel bisa dipilih.

Jahe & Kunyit

Jahe dan kunyit yang merupakan salah satu warisan alam Indonesia ini dapat meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang.

Jual Wiki Glam - Mix Apple Ginger & Lemon - Jus Apel campur Jahe & Lemon -  Jakarta Selatan - Wiki Wiki Setiabudi | Tokopedia

Jahe dan kunyit yang juga kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang ini telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis. Selain bisa ditemukan di jamu tradisional, sekarang jahe dan kunyit bisa dinikmati di dalam kandungan jus, lho!

Buah Bit

Memiliki rasa yang manis, buah Bit ini memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang pastinya sangat dibutuhkan pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Untuk itu jika kekurangan zinc, dapat membuat Kamu lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh.

Baca juga, Begini Cara Membiasakan Diri Kamu Makan Sayur dan Buah

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here