Nintendo

Nintendo menjadi permainan yang cukup populer dikalangan para pecinta game. Lebih seru lagi jika Kamu bisa bermain Nintendo sambil nongkrong bersama teman.

Nah, Di Tokyo, Jepang kini terdapat tempat tersembunyi baru yang perlu dikunjungi yaitu cafe bernama 84 yang mengkhususkan untuk Nintendo. Dikutip laman, Lonely Planet, tempat nongkrong kekinian yang memiliki suasana nyaman dan hangat ini dipenuhi oleh memorabilia video game, artefak, seni, dan barang-barang Nintendo lainnya, lho!

Kafe 84 di Tokyo, Jepang yang patut dikunjungi oleh penggemar Nintendo.

Diciptakan oleh mantan pegawai Nintendo Co. bernama Toru Hashimoto, cafe ini memang dihadirkan secara tersembunyi di Shibuya. Wisatawan pun tidak akan menemukan cafe 84 ini di peta.

Cafe 84 ini tersembunyi disudut-sudut Shibuya yang juga tidak akan terlihat tanda-tanda keberadaan cafe ini, bahkan pintu masuk sekalipun.

Hashimoto mengatakan, cafe yang didirikannya ini telah diubah dari tempat makan khusus member untuk pencinta video game, menjadi cafe unik untuk umum.

Kafe 84 di Tokyo, Jepang yang patut dikunjungi oleh penggemar Nintendo.

Meski cafe ini merupakan tempat yang wajib dilihat oleh penggemar Nintendo, situs tempat makan ini mengatakan bahwa mereka menyambut semua pengunjung yang datang.

Mulai dari pecinta permainan, penikmat permainan sesaat, hingga mereka yang tidak suka atau benci permainan, serta mereka yang tidak mengerti seputar permainan sama sekali, semua akan disambut.

Cafe yang terbilang unik ini memiliki koleksi menarik di dalamnya, pengunjung dapat melihat beragam artefak dari periode saat Hashimoto masih bekerja di Nintendo.

Selanjutnya dikutip dari laman, The Japan Times, pada dinding-dinding cafe 84 ini terdapat gambar doodle dari pencipta serial permainan legendaris seperti Pokemon, Dragon Quest, dan Mega Man.

Kafe 84 di Tokyo, Jepang yang patut dikunjungi oleh penggemar Nintendo.

Selain itu, ada juga tanda tangan dari pencipta video game ternama, termasuk Shigeki Morimoto. Dirinya merupakan salah satu pencipta serial permainan Pokemon. Dia juga salah satu pelanggan yang sering berkunjung ke cafe 84.

Selain tanda tangan Morimoto, ada juga gambar Mario berkumis oleh pecipta karakternya yakni Shigeru Miyamoto, Link oleh produser serial Zelda Eiji Aonuma dan Slime, serta karakter berbentuk tetesan air mata yang terkenal dari Dragon Quest oleh penciptanya Yuji Horii.

Karena berbeda dari cafe pada umumnya, mungkin barang-barang di cafe ini juga tidak akan ditemukan di museum resmi yang Nintendo bangun di Kyoto, lho!

Salah satu barang langka yang ada di cafe 84 adalah stiker kartrid permainan yang tidak digunakan untuk Super Mario Bros dari 1985.

Awalnya saat dibuka pada 2015, Hashimoto membuat cafe 84 sebagai tempat bagi teman-temannya untuk bermain permainan papan, makan dan minum, serta mendiskusikan ide video game.

Baca juga, Seluruh Operasional Restoran Pizza di Paris Hanya Mengandalkan Robot

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here