Pazzi Pizzeria Paris

Robot merupakan salah satu teknologi buatan manusia yang dibentuk menyerupai manusia dengan melakukan berbagai pekerjaan, salah satunya juga dimanfaatkan dalam dunia kuliner.

Seperti yang dihadirkan Restoran Pazzi Pizzeria di Ibu Kota Prancis, Paris. Di restoran ini, Robot digunakan sepenuhnya untuk proses pembuatan pizza.

pazzi -pizza-restaurant italien-pizzeria -robot-pizzaiolo-val-deurope-montevrain-serris-paris-techforgoodfood-foodtech-robottech - Picture of Pazzi, Serris - Tripadvisor

Proses pembuatan yang dilakukan oleh Robot termasuk meratakan dan membentuk adonan pizza, meletakkan saus tomat, memasukkannya dan mengeluarkannya dari oven.

pazzi -pizza-restaurant italien-pizzeria -robot-pizzaiolo-val-deurope-montevrain-serris-paris-techforgoodfood-foodtech-robottech - Picture of Pazzi, Serris - Tripadvisor

Dikutip dari laman, Ubergizmo.com, pemilik toko menjelaskan bahwa seluruh proses menyiapkan pizza (tidak termasuk waktu memanggang) adalah sekitar 45 detik, yang sebenarnya cukup cepat.

Oven yang digunakan untuk memanggang pizza dapat menangani sekitar 6 pizza sekaligus. Yang berarti dalam satu jam, artinya dapat mengeluarkan sekitar 80 pizza.

Setelah pizza matang, robot kemudian mengeluarkannya setelah itu mengirisnya, kemudian memasukkannya ke dalam kotak, dan langkah terakhir memindahkannya ke box kemasan bernomor tempat pelanggan dapat mengambilnya.

Menurut pemilik toko, mereka menghabiskan waktu sekitar delapan tahun untuk meneliti dan mengembangkan Robot tersebut.

Meskipun demikian, terlepas dari penghematan biaya karena tidak memiliki karyawan manusia, harga pizzanya hampir sama dengan toko-toko lain yang berkisar antara 7-14 euro atau berkisar 120- 240 ribuan untuk satu pizza.

Baca juga, Kafe di Tokyo Ini Dikelolah Robot Khusus Untuk Penyandang Disabilitas

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here