Galeri Nasional Indonesia

Untuk Kamu pecinta seni dan sejarah, udah pernah merasakan pengalaman tur virtual belum? Kalau belum, jangan sampai terlewatkan, ya tur virtual ke Galeri Nasional Indonesia di Jakarta yang bakal dibukan besok, 17 Maret 2021.

Dilansir laman, Tempo, seperti yang disampaikan Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto bahwa tur virtual kali ini berbeda dengan yang pernah diadakan sebelumnya.

Pasalnya, untuk tur virtual yang bakal digelar besok ini akan memanfaatkan teknologi video 360 derajat dan green screen.

Selanjutnya untuk pameran virtual ini bakal dipandu oleh Kurator Bayu Genia Krishbie dan Edukator Aola Romadhona yang akan membawa Kamu seolah berada di dalam ruang Pamera Tetap secara langsung, lho!

Kemudian Kamu bakal dijelaskan konsep kurasi Pameran Tetap Koleksi GNI sekaligus pemaknaan karya-karya di dalam bingkai kurasi tersebut oleh para pemandu.

Selama tur virtual ini berlangsung, Kamu juga dapat menanyakan secara langsug untuk menggali informasi lebih dalam.

Pameran Tetap Koleksi GNI ini bakal disajikan melalui tiga pendekatan kuratorial.

Pertama, momen ingatan yang menampilkan karya-karya koleksi GNI yang dikontekstualisasikan dalam perkembangan sejarah nasional.

Kedua, Paris 1959 Jakarta 1995 yang menampilkan karya-karya koleksi internasional GNI dari dua peristiwa penting. Seperti hibah seniman-seniman dunia yang berbasis di Paris pada 1959 melalui Atase Kebudayaan dan Pers saat itu, Ilen Surianegara serta hibah dari seniman peserta Pameran Gerakan Non-Blok pada 1995 di Jakarta.

Nah, yang ketiga Kode/D, yang merupakan pameran tematik yang secara berkala memamerkan sejumlah koleksi dari 20 Tahun Akusisi Karya Seni Rupa oleh GNI dalam rentang 1999-2019.

Untuk Kamu yang ingin mengikutinya bisa mengakses tautan ini pada Rabu, 17 Maret pukul 10.00-11.30 WIB.

Jangan sampai terlewatan, ya!

Baca juga, Gemar Tur Virtual, Yuk Kepoin Kebutuhan Kuota Internetnya

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here