Home Info Qantas, Maskapai Pertama yang Mewajibkan Penumpang Divaksin Covid-19

Qantas, Maskapai Pertama yang Mewajibkan Penumpang Divaksin Covid-19

0
68
Photo by John Kappa ツ on Unsplash

Sepertinya perjalanan atau liburan dengan pesawat terbang ataupun transportasi lainnya tidak akan sama lagi dalam beberapa bulan ke depan. Meski telah diperbolehkan bepergian, akan ada yang berbeda, yakni kewajiban untuk vaksinasi Covid-19.

Maskapai penerbangan Qantas diklaim sebagai yang pertama membuat peraturan ini. Seperti dilansir MatadorNetwork, Qantas Airlines menganggap jika kewajiban vaksinasi ini merupakan hal yang dipercaya bisa memberikan keselamatan kepada para penumpangnya.

“Kami akan meminta kepada semua penumpang untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sebelum mereka masuk ke dalam pesawat. Bagi pengunjung internasional yang melakukan perjalanan ke luar negeri, hal ini merupakan sebuah kewajiban,” ujar Alan Joyce, CEO Qantas.

Joyce percaya jika Qantas bukanlah satu-satunya maskapai yang akan menerapkan peraturan ini. Maskapai lain diyakini akan ikut menerapkannya. “Ini akan menjadi hal yang umum dilakukan oleh semua maskapai di seluruh dunia,” katanya.

Saat ini persyaratan vaksinasi hanya dipertimbangkan untuk pelancong internasional yang datang ke Australia. Mengenai perjalanan domestik, banyak hal yang masih belum pasti.

“Apakah penumpang domestik membutuhkannya, ya kita harus melihat apa yang terjadi di luar sana. Yang pasti untuk pengunjung internasional, dan warga yang keluar dan meninggalkan negaranya, kami pikir itu suatu kebutuhan,” kata Joyce.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here