Vaksinasi Bluebird

Tepat 21 Mei 2021, Bluebird Group menandakan selesainya pelaksanaan vaksinasi tahap akhir yang ditujukan kepada segenap pengemudi dan karyawan.

Diadakan di Bluebird Pool Cijantung-Jakarta Timur sejak 18 hingga 21 Mei 2021, vaksinasi ini menandakan tingkat pencapaian pemberian vaksin sebesar 100% kepada seluruh pengemudi dan karyawan dari Bluebird Group di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Hal ini menyusul Bluebird Group di area Bali, Lombok dan Bandung yang juga telah 100% memperoleh vaksinasi pada bulan April lalu.

Dicky Wirawan, selaku General Manager Bluebird menyampaikan, “Mewakili segenap pengemudi dan karyawan, kami menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah melalui Kementerian Kesehatan atas atensi yang diberikan kepada pengemudi dan termasuk karyawan dari Bluebird Group. Kami juga sangat bersyukur karena penerimaan vaksin menjadi apresiasi kepada peranan penting perusahaan sebagai garda terdepan melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat.”

Berhasilnya vaksinasi keluarga besar Bluebird Group didukung oleh terjalinnya Kerjasama antara Bluebird Group dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan berbagai instansi terkait sejak awal bulan Maret 2021.

Dalam kerjasama tersebut, Bluebird Group juga berhasil melakukan vaksinasi massal untuk lansia di daerah Jabodetabek, sebagai kontribusi perusahaan dalam mendukung program pemerintah.

Sebagai salah satu kepala pool di Bluebird, Dicky juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme dari pengemudi dan karyawan sehingga program vaksinasi dari awal hingga saat ini dapat berjalan dengan lancar.

”Meski telah 100% tervaksinasi, pengemudi dan karyawan Bluebird Group akan terus menjaga protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran dari penularan virus dapat semakin cepat teratasi,” tambahnya.

Dicky menambahkan bahwa program vaksinasi kepada seluruh keluarga besar Bluebird Group dapat terlaksana dengan lancar berkat dukungan koordinasi serta literasi akan pentingnya penerimaan vaksinasi, terlepas dari adanya pengemudi maupun karyawan yang memang belum bisa mendapatkan vaksin dikarenakan belum memenuhi kriteria kesehatan seperti penyintas COVID-19 yang memiliki jeda waktu 3 bulan untuk boleh divaksinasi maupun faktor lainnya.

Bluebird Group juga menempatkan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak, khususnya bagi para pelanggan.

Dengan pengawasan yang sistematis dan terkendali melalui masing-masing pool, perusahaan memastikan SOP khusus dilaksanakan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi, memastikan para pengemudi yang beroperasi berada dalam kondisi fit, hingga penyediaan hand sanitizer berbasis alkohol di setiap kendaraan yang memberikan perlindungan dan ketenangan kepada para penumpang dan pengemudi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Dudi, salah satu karyawan Bluebird Group, menyambut baik tibanya giliran karyawan dalam memperoleh vaksinasi.

“Kita yang sudah divaksin tentunya mendapatkan rasa aman dan turut andil dalam melindungi orang-orang di sekitar kita, khususnya keluarga yang menunggu di rumah. Terima kasih kepada perusahaan Bluebird Group yang telah memberikan pengalaman vaksinasi yang begitu aman dan mudah, mulai dari proses pendataan hingga penyuntikan,” ujar Dudi.

Dudi menambahkan bahwa penerimaan vaksin ini tidak mengesampingkan penerapan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap rutin mencuci tangan, penggunaan masker serta sebisa mungkin menghindari kerumunan.

“Semoga program ini mampu mendatangkan berkah dimana pelayanan terbaik dapat terus kami berikan kepada khalayak seluas-luasnya,” tambahnya.

Selain di Jabodetabek, Bali, Lombok dan Bandung, vaksinasi dari keluarga besar Bluebird Group juga telah mencakup beberapa kota lain seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang dan Surabaya.

Ditargetkan untuk program vaksinasi akan terus berjalan dan mencapai 100% di kota kota lain dalam waktu dekat sehingga mampu mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 di tanah air.

Irwansyah, salah satu pengemudi Bluebird yang menerima vaksin, mengatakan bahwa program vaksinasi seperti jawaban atas doa-doa yang terus dipanjatkan selama ini.

“Vaksinasi ini memberikan ketenangan ekstra, di satu sisi saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga ketika pulang untuk bertemu dengan keluarga. Kami sekeluarga berterima kasih kepada semua pihak sehingga vaksinasi ini dapat terlaksana dan memberikan perlindungan ekstra tidak hanya kepada para pengemudi, namun juga bagi para keluarga kami,” tutup Irwansyah.

Baca juga, Bluebird Group Bali & Lombok Siap Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here