Mode Pesawat

Banyak yang belum mengatahui sebenarnya sepenting apa mengaktifkan mode pesawat selama penerbangan saat naik pesawat.

Pasti banyak yang bertanya-tanya apa, sih tujuannya?

Nah, baru-baru ini seorang pramugari, Cierra membagikan tips dan rahasia tentang dunia penerbangan. Divideo terbarunya, Cierra membagikannya kepada 2,8 juta pengikutnya di aplikasi TikTok.

Dirinya menjelaskan bahwa alasan awak kabin meminta penumpang mengaktifkan mode pesawat pada ponsel Kamu selama penerbangan.

Cierra menjelaskan bahwa ada sekitar 45.000 penerbangan yang terjadi setiap hari, dengan sekitar 2,9 juta penumpang di dalamnya. Percaya atau tidak, pilot sebenarnya tidak bertanggung jawab untuk terbang.

“Ya, merekalah yang mengoperasikan pesawat, tetapi dari saat pintu boarding ditutup hingga saat mendarat, pilot mengikuti instruksi khusus yang diberikan kepada mereka oleh sekelompok orang di darat yang disebut kontrol lalu lintas udara,” ujarnya sebagaimana dikutip dari The Sun.

Dirinya menambahkan, tugas pilot pada dasarnya adalah memastikan pesawat lepas landas dan mendarat dengan sukses tanpa menabrak satu sama lain. Terkadang, frekuensi dapat bertabrakan dan menyebabkan hilangnya sinyal sepenuhnya.

“Sekarang bayangkan betapa buruknya bagi seorang pilot yang mengambil arah dari tanah, tiba-tiba kehilangan sinyal dan mulai terbang membabi buta, semua karena frekuensi telepon penumpang yang mencegatnya. Singkat cerita, letakkan ponsel Anda di Airplane Mode,” tambahnya.

Beberapa orang di TikTok tidak menyadari itu alasannya, dengan satu pengguna mengatakan: “pramugari harus benar-benar menjelaskan mengapa mereka memberi tahu kami untuk mengaktifkan mode pesawat.”

Namun, beberapa ahli mengecam klaimnya, dan mengatakan itu tidak benar. Satu orang yang mengatakan bahwa mereka adalah teknisi avionik selama 30 tahun mengatakan itu “tidak benar.”

Baca juga, Versi TikTok Travel Index, Bali Jadi Destinasi Favorit Dunia Urutan 12 teratas!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini