Talasi memperkenalkan website resminya, Talasi.com sebagai sebuah wadah bagi banyak masyarakat untuk mengenal Talasi lebih dalam dengan berbagai produk remium berkualitas dari alam.

talasi

Di dalam website ini terdapat tiga konten utama yang dapat diperoleh konsumen yaitu Products from The Origin, Activities at The Origin, dan Experience by The Origin.

Melalui ‘Products from the Origin’, konsumen dapat secara langsung membeli produk alam Talasi. Menghadirkan produk berkualitas dari alam, Talasi memiliki dua merek produk yaitu Watu dan To-yé.

Watu sendiri terdiri dari berbagai produk pangan seperti teh, kopi, madu, kacang- kacangan, hingga konsentrat dan ekstrak tumbuhan seperti vanila, jahe, dan kunyit.

Sementara To-yé terdiri dari produk hand sanitizer, natural mist untuk ruangan, hingga minyak alami seperti minyak kayu putih, minyak telon untuk bayi, hingga Medicated Oil untuk pijat.

Alisjahbana Haliman, selaku Founder of Talasi, menjelaskan bahwa Talasi adalah tentang
eksplorasi dan menemukan potensi. Tidak hanya mengeksplorasi alam untuk menciptakan produk premium, pihaknya juga menggali potensi masyarakat untuk semakin maju. Alam dan manusia merupakan dua unsur penting untuk menciptakan ekosistem yang kuat dan berkualitas.

“Oleh karena itu Talasi konsisten melakukan program pemberdayaan masyarakat mengenai rantai produksi, sistem kerja, hingga pelatihan pertanian yang dapat membantu mereka berkembang dan berkontribusi dalam upaya kami mengurangi jejak karbon dalam setiap produk,” ujarnya.

Konsumen dapat pula bergabung bersama Keluarga Talasi dengan ikut serta melalui ‘Activities at the Origin’. Melalui program ini, konsumen diajak langsung oleh masyarakat lokal untuk menikmati alam sekaligus diingatkan pentingnya melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan.

Selain itu, melalui ‘Experience by The Origin’, Talasi juga mengajak konsumen mengetahui seluk beluk produk premium dari alam Talasi dengan melihat langsung proses pembuatan produk oleh masyarakat lokal.

Saat ini Talasi memiliki dua lokasi pemberdayaan yaitu Talasi Batukaru, Bali, dan Talasi Weetabula, Sumba. Di Talasi Bali, konsumen dapat mencoba 3 jenis aktivitas yaitu; Talasi Product Journey yang menawarkan pengunjung untuk tahu lebih banyak cerita di balik layar pembuatan produk Talasi. Dalam perjalanan ini pengunjung juga dapat berbincang dengan petani dan berbagi pengalaman bersama mereka.

Aktivitas selanjutnya yang dapat dipilih adalah Rainforest Walking Experience. Pengunjung dapat mengeksplorasi hutan hujan Batukaru sebagai salah satu hutan paling indah di Bali. Di hutan ini kita dapat menjumpai berbagai macam tumbuhan obat, pohon buah-buahan, hingga keindahan warna burung liar.

Pengunjung juga dapat merasakan kesejukan mata air alami yang terdapat di dalam hutan Barukaru. Aktivitas terakhir yang dapat dinikmati adalah Biking Experience. Pengunjung akan diajak bersepeda mengelilingi tempat indah di sekitaran Batukaru yang memiliki lanskap pegunungan dan juga laut.

Baca juga, Tingkatkan Rantai Pasokan Sayur-mayur ke Pasar, Sayurbox Menyambut Investor Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini