Jelang libur lebaran 2021, jaringan hotel OYO Indonesia (OYO) bersiap diri mengoptimalkan peluang staycation dalam kota dengan sejumlah penawaran spesial, mulai dari inovasi pembayaran hingga program loyalitas untuk pelanggan setianya.
Setiap tahunnya, staycation telah menjadi salah satu opsi libur lebaran favorit bagi masyarakat, terutama di tengah pandemi saat ini, di mana mudik ke luar kota tidak dimungkinkan.
Perencanaan yang tidak sulit serta budget yang mudah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan, membuat Diva traveller bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dengan suasana baru sembari menikmati fasilitas yang tersedia di hotel pilihan yang tersedia di kota mereka bermukim.
Salah satu strategi OYO adalah melalui kerja sama strategisnya dengan Kredivo, perusahaan pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, OYO dan Kredivo menghadirkan opsi metode paylater yang mudah dan terjangkau bagi pelanggan hotel OYO.
“Kami tentunya senang sekali dapat bekerja sama dengan Kredivo, sehingga dapat menghadirkan opsi pembayaran yang lebih beragam untuk pelanggan kami yang mayoritas sangat dekat teknologi,” ujar Agus Hartono Wijaya, selaku Country Head OYO Indonesia.
Agus menambahkan bawah Kredivo memiliki kredibilitas dan basis pengguna yang besar, sehingga pihaknya optimis bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan minat pelanggan baru untuk merasakan pengalaman menginap di hotel OYO.
Melalui berbagai strategi jelang libur lebaran ini, OYO juga tetap mengedepankan aspek sanitasi sebagai prioritas utama operasional di hotel-hotelnya, yang kini diperkuat melalui kerjasama dengan Unilever.
Sebelumnya, sejak Juni 2020, OYO melalui program Sanitized Stay terus memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.
Sementara itu, mulai 2021, OYO menghadirkan inisiatif OYO Safecation, yang ditujukan untuk memenuhi adanya kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis untuk disinggahi masyarakat yang tetap harus keluar rumah selama masa pandemi.
Di bawah inisiatif OYO Safecation, OYO Indonesia juga secara proaktif mendorong hotel hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat yang hingga kini telah diterapkan di properti OYO yang tergabung dalam program tersebut.
Tak hanya itu, bertepatan dengan momen selepas lebaran, OYO juga berinovasi melalui “OYO Wizard”, program keanggotan yang ditawarkan OYO kepada pelanggannya dengan berbagai diskon, reward dalam bentuk Poin OYO dan keuntungan menarik lainnya.
“Berdasarkan data internal, tingkat pembelian berulang di OYO cukup tinggi, yaitu mencapai 70% dari total pesanan. Sehingga, program yang ditujukan bagi pelanggan setia OYO menjadi penting, sebagai bentuk apresiasi OYO bagi pelanggan setia, dan guna mengoptimalkan okupansi para mitra hotel,” pungkas Agus.
Untuk Diva traveller yang memilih keanggotaan berbayar atau disebut “Blue Wizard”, terdapat tambahan diskon sebesar 5% untuk semua pemesanan kamar dan tambahan 10% untuk hotel-hotel OYO tertentu.
Baca juga, Selama Pandemi, OYO Berikan Penghargaan kepada Mitra-Mitra Berprestasi