Objek Wisata Bandung

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Bandung kabarnya menutup sementara enam objek wisata di ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut untuk meminimalkan kerumunan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Keenam objek wisata tersebut, yaitu Kebun Binatang Bandung, Karang Setra Waterland, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park.

Menurut laporan Antara, Selasa (25/5/2021), Wakil Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung, Dadang Iriana, menjelaskan bahwa penutupan tersebut berlangsung pada 23 Mei hingga 1 Juni 2020 berdasarkan surat pemberitahuan yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Dadang juga melanjutkan bahwa terkait surat yang sifatnya pemberitahuan tersebut, jika ada objek wisata yang beroperasi di periode tersebut, pihaknya tak segan memberi sanksi. “Sanksinya bertahap, nanti Satpol PP yang bertindak,” tuturnya.

Selain itu, Dadang juga menambahkan bahwa pihaknya mulai melihat peningkatan kasus positif virus corona baru di Kota Bandung.

“Sesuai arahan dari pusat, dari presiden. Ini juga aspirasi dari masyarakat dan di lapangan juga terjadi kerumunan luar biasa,” ujar Dadang.

Menurut data Satgas, angka penambahan kasus sudah menyentuh angka 97 orang dalam satu hari.

Selanjutnya, Aan Sulhan selaku Humas Kebun Binatang Bandung, mengatakan bahwa pihaknya siap memenuhi instruksi Satgas untuk sementara menutup pintu mereka bagi pengunjung. Pihaknya telah efektif tidak menerima kunjungan sejak Minggu, 23 Mei 2021.

Aan juga menyampaikan bahwa waktu tutup sementara ini, akan dimanfaatkan pihak Kebun Binatang Bandung untuk meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para pengunjung hingga akhirnya bisa dikunjungi kembali. “Kalau rugi, jelas rugi. Tapi, kita tidak boleh egois,” tambahnya.

Meski bukan kali pertama kebijakan penutupan sementara objek wisata ini berlaku di Bandung, pasalnya penutupan sementara sebelumnya sempat berlaku di kawasan Lembang, Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung, khususnya Ciwidey. Kebijakan penutupan sementara ini juga bertujuan untuk mencegah transmisi virus corona baru.

Baca juga, Ingin Berkunjung Ke Bandung? Ini Daftar Wisata Bandung Yang sudah Dibuka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini