Gunung Prau
Puncak Gunung Prau//Foto: doc. kompas.com

Kabar gembira untuk Diva traveling yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Prau yang berada di Jawa. Pasalnya kabar ini diumumkan lewat akun @basecamp_prau_igirmranak, Kamis (2/9).

“Mulai tgl 04 september Semua jalur pendakian Gunung prau resmi di buka Untuk umum,” tulis akun @basecamp_prau_igirmranak, Kamis, 2 September 2021. “Ayuuk ga usah ragu lagi untuk melakukan pendakian ke gunung prau.. Gas gas gas.. 💪💪💪,” imbuh akun tersebut.

Untuk Diva traveling yang berencana melakukan pendakian ke Gunung Prau, Kamu harus tau beberapa syaratnya.

Dikutip laman, Liputan6.com, dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Forum Koordinasi Gunung Prau Indonesia (FKPI), ada beberapa persyaratan yang harus dilaksanakan oleh pendaki.

Yaitu, Menunjukan surat vaksin, Membawa surat sehat, Membawa fotocopy identitas, Menaati protokol kesehatan, Menaati peraturan yang berlaku, Kuota pendakian 25 persen.

Selain itu, unggahan tersebut juga mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka menanyakan tentang surat vaksin dan surat sehat.

“Sertifikat vaksin, surat sehat wajib bawa semua, min @basecamp_prau_igirmranak, atau bisa salah satu aja ?” tanya akun tersebut.

Gunung Prau Dibuka Lagi 4 Maret 2021, Simak Persyaratan Pendakiannya - Lifestyle Liputan6.com
Gunung Prau//Foto: doc. Liputan6.com

Fyi, Gunung Prau sendiri memiliki ketinggian 2.565 mdpl yang terletak di dataran tinggi Dieng Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah. Lebih tepatnya di perbatasan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.

Sudah bukan rahasian lagi bahwa puncak tertinggi dataran Dieng ini menyimpan sejuta keindahan yang sangat populer di kalangan pendaki. Gunung Prau ini bukan termasuk gunung berapi, maka dari itu banyak pendaki yang berdatangan.

Nah, untuk sampai ke puncak Prau membutuhkan waktu 2-3 jam sehingga cocok bagi Diva traveling sebagai pendaki pemula.

Selain itu di Gunung Prau ini terdapat tiga jalur, yaitu jalur Kenjurun di Kendal, jalur Pranten di Batang, dan jalur Pathak Banteng di Wonosobo.

Baca juga, Gunung Ciremai Dibuka Kembali, Ini Persyaratannya di Masa PPKM

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here