Momen pergantian tahun biasanya dijadikan tonggakan menuju hidup yang lebih baik untuk kedepannya. Entah itu hanya diucapkan, atau diketik di smartphone, tak jarang seseorang membuat sebuah resolusi. Terlebih sepanjang 2021, ada pandemi covid-19, yang membuat semua kegiatan dan target yang kita canangkan, mungkin ada yang tertunda. Nah, dalam rangka momen pergantian tahun 2022, Hong Kong Tourism Board (HKTB) akan mempersembahkan keindahan seni yang akan dilaksanakan di Victoria Harbour.

Victoria Harbour.

Museum M+ yang baru saja di buka juga akan menyinari sekitar Victoria Harbour dengan cahaya yang gemerlap. Museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia yang terletak di West Kowloon Cultural District akan menampilkan momen-momen hitung mundur secara visual yang megah dengan lampu LED setinggi 65,8 meter. Mulai dari malam tahun baru, lampu-lampu akan dinyalakan untuk menampilkan karya menarik yang diciptakan oleh seniman digital lokal berbakat sebagai penghormatan berbagai tempat bersejarah, lingkungan, seni dan budaya Hong Kong.

countdown clock

Bagian fasad gedung M+ juga akan diubah menjadi countdown clock yang akan menghiasi pemandangan kota Hong Kong selama menit-menit terakhir tahun 2021 dengan tujuan untuk membangun kegembiraan yang nyata di tahun depan. Saat waktu menunjukkan tengah malam, angka “2022” dan ucapan Tahun Baru akan ditampilkan di layar untuk menandai bergantinya tahun 2021 ke 2022. Lampu cahaya yang mempesona dan cahaya dari gedung pencakar langit akan terpancar sepanjang Victoria Harbour pada malam pergantian tahun.

Orchestra Philharmonic

Momen ini akan semakin lengkap dengan adanya konser outdoor di West Kowloon Cultural District yang dipimpin oleh Hong Kong Orchestra Philharmonic (HK Phil), pemenang penghargaan Gramophone Orchestra of the Year pada tahun 2019. Nantinya, HK Phil akan menampilkan musik yang energik dan meriah untuk audiens mancanegara untuk membangun antusiasme masyarakat saat menyambut tahun baru 2022.

Baca Juga, Singapore Airlines Pilih Salesforce Untuk Kembangkan Sistem Baru

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini