Selama Ramadhan, pengguna fitur layanan belanja mingguan GoMart di aplikasi Gojek rupanya terus diandalkan untuk memenuhi kebutuhan belanja bahan makanan secara digital.
Hal ini terlihat dari pertumbuhan transaksi hampir 5 kali lipat dengan peningkatan jumlah pengunjung di layanan GoMart sebesar 1,5 kali lipat selama Ramadan tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Pertumbuhan tersebut tidak lepas dari evolusi yang dilakukan GoMart sejak akhir tahun 2020 untuk merespon perubahan perilaku konsumen yang beralih berbelanja bahan makanan secara online karena pandemi.
Selain pertumbuhan dari segi transaksi, GoMart juga mencatat beberapa tren baru kebiasaan belanja bahan makanan online dari pelanggan selama Ramadan di tengah masa pandemi.
Seperti rangkuman tren groceries, pada kategori produk segar, buah menjadi yang paling banyak dipesan selama Ramadan, disusul dengan daging beku, daging dan ayam segar, sayuran serta seafood segar. Masyarakat makin mudah memesan produk segar lewat GoMart dengan kehadiran asisten belanja Emak Jago yang siap memilihkan bahan segar dengan kualitas terbaik.
Selanjutnya pada kategori sembako, tiga produk yang paling banyak dipesan selama Ramadan lewat GoMart adalah minyak goreng, gula pasir dan beras.
Akhir pekan menjadi hari yang diminati masyarakat berbelanja bahan makanan lewat GoMart. Seperti Sabtu dan Minggu menjadi hari paling favorit pelanggan untuk berbelanja bahan makanan secara online dengan GoMart. Dengan waktu pemesanan paling sering adalah menjelang berbuka puasa pada pukul 16.00 直到 17.00.
Selain itu dengan semakin luasnya cakupan area GoMart serta lebih banyaknya pilihan merchant, GoMart melihat pertumbuhan layanan di kota-kota baru. Kota dengan pertumbuhan pengguna baru tertinggi selama bulan Ramadan adalah Semarang, disusul dengan Malang dan Surabaya.
Tak hanya inisiatif khusus Ramadan, sejak akhir tahun lalu, GoMart telah melakukan berbagai peningkatan layanan yang ditujukkan untuk semakin mempermudah masyarakat berbelanja bahan makanan mingguan di masa pandemi.
Beberapa hal yang dilakukan adalah penambahan pilihan merchant serta produk terutama makanan hewani dan nabati segar dan berkualitas, perluasan jangkauan layanan ke berbagai kota besar di Indonesia, peningkatan kualitas layanan dengan menghadirkan asisten belanja berpengalaman Emak Jago dan pembaruan fitur berupa pembaruan stok harian yang hingga 4x secara otomatis di aplikasi pelanggan.
Head of Marketing GoMart, Yoel Wijaya menyampaikan bahwa seluruh upaya yang di lakukan pihaknya bertujuan untuk menjadikan pengalaman berbelanja bahan makanan mingguan secara online bagi masyarakat semakin mudah dan tanpa ribet.
Salah satu layanan unggulan kami adalah kehadiran asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman Emak Jago. Asisten belanja Emak Jago akan turut memudahkan masyarakat berbelanja makanan segar yang berkualitas di lebih banyak supermarket dan hypermarket yang telah bekerja sama dengan GoMart,” tutupnya.
也读一下, Tawarkan Pengalaman Belanja Online, GoMart Perluas Layanan dan Fitur Terbaru