Traveldiva.id – 年 2023, menjadi tahun yang menantang bagi industri pariwisata. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, menurut World Economic Forum (WEF) dalam laporan Travel & Tourism Development Indeks (TTDI) menyebutkan bahwa Indonesia naik peringkat ke posisi 32 di dunia, dan melampaui negara di kawasan ASEAN seperti Malaysia, 泰国, Vietnam dan Filipina. 不仅如此, Indonesia juga berada di urutan pertama dalam Global Muslim Travel Indeks.

Pada laporan tren perjalanan tahunan yang dirilis OYO bertajuk “OYO Travelopedia 2023” mengungkapkan bahwa Ibukota Jakarta unggul sebagai destinasi favorit wisatawan, dan momentum perayaan Tahun Baru mencatat 77 persen kenaikan dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Laporan Travelopedia juga mengungkapkan 5 top destinasi dengan pemesanan tertinggi selama 2023 yaitu Jakarta, disusul oleh Bandung, 巴厘岛, 尽管, 和日惹. Laporan Travelopedia 2023 juga mengungkapkan, Pulau Jawa, menjadi wilayah yang unggul pada pemesanan tertinggi dengan total pemesanan lebih dari +3,8M, diikuti oleh Jabodetabek dan Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, 巴厘岛, Nusa Tenggara, dan Papua.

Pada 2023, Batam mencatat kenaikan pemesanan hingga 84 百分比, disusul Bali yang mencatat kenaikan pemesanan hingga 52 persen dibandingkan tahun 2022 dan menjadikannya destinasi yang mencatat kenaikan maksimal Year on Year. Hal ini selaras dengan penunjukan lokasi perdana Belvilla di Pulau Bali yang menjadi magnet bagi wisatawan asing dan domestik.

Travelopedia 2023 juga melaporkan, bulan Januari menjadi bulan dengan jumlah pemesanan tertinggi, dan masa inap terpanjang, berhasil dicatat di Tasikmalaya Jawa Barat selama 173 hari di properti OYO Homes 90956 Desa Wisata Guranteng, sementara Properti yang paling sering di pesan selama periode ini tercatat di Super OYO Collection O 818 Micasa Residence, 万隆.

Travelopedia juga menyorot tren perjalanan berkembang yang berkontribusi pada pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia. Dengan meningkatnya tren remote working, Indonesia menjadi tujuan bagi para digital nomad. Bali menjadi destinasi digital nomad terpopuler yang didukung kemajuan pesat pada infrastruktur teknologi, serta destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menarik bagi wisatawan. 除此之外, Travelopedia 2023 juga mencatat destinasi populer seperti Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan Raja Ampat juga menarik perhatian para wisatawan selama periode ini.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengungkapkan, “Travelopedia 2023 menjadi laporan komprehensif dan analisis mendalam mengenai lanskap pariwisata yang dinamis dan berkembang di Indonesia. Laporan OYO Travelopedia 2023 这, bertujuan untuk menjadi panduan komprehensif bagi para pemangku kepentingan industri, termasuk bisnis perhotelan, operator tur, dan pembuat kebijakan, sehingga mereka dapat beradaptasi dan memenuhi permintaan wisatawan yang terus berkembang”.

Tak hanya terus berekspansi pada perluasan jangkauan, meningkatkan pelanggan loyal turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis. Melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik bagi pelanggan setia OYO. OYO Wizard menawarkan 3 jenis program keanggotaan, yaitu Blue, Silver dan Gold. Dengan fee keanggotaan mulai dari Rp15.000, pengguna dapat menikmati berbagai diskon tambahan, gratis menginap, dan keuntungan eksklusif lainnya.

Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, sebagai perusahaan tech-hospitality, secara konsisten OYO konsisten memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap.

留下回复

请输入您的评论!
请在此输入您的姓名