Telkom
Hotel Hanggar di malam hari. (Kredit Foto: Travel Diva/Widya Yurnalis)

Pandemi global Covid-19 yang melanda Indonesia memberikan dampak yang besar terhadap berbagai sektor termasuk sektor pariwisata.

Untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Indonesia dan menghadapi tantangan ke depan, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Dukungan Terhadap Program Strategis BUMN Ekosistem Pariwisata antara Direktur Utama PT Telkom Indonesia (ペルセロ) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah dengan Direktur Utama dari tujuh BUMN.

Foto 1

Kerjasama ini nantinya akan tergabung dalam Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, meliputi PT Angkasa Pura I (ペルセロ), PT Angkasa Pura II (ペルセロ), PT Garuda Indonesia (ペルセロ), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ペルセロ) atau ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (ペルセロ), Hotel Indonesia Natour (ペルセロ), dan PT Sarinah (ペルセロ).

Pada kesempatan terpisah, Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengatakan bahwa Telkom berkomitmen untuk memperkuat pengembangan sektor pariwisata melalui digitalisasi serta optimalisasi infrastruktur, platform, dan layanan digital.

“Kami akan menyediakan solusi, platform, dan layanan digital yang diperlukan dalam pelaksanaan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata sehingga bermanfaat dalam mengakselerasi digitalisasi di sektor pariwisata dan pendukungnya,” ujar Edi.

Sebelumnya, Telkom telah menunjukkan dukungannya terhadap sektor pariwisata Indonesia melalui Indonesia Travel & Tourism Digital Platform Wonderful Indonesia (wonderin.id) yang menghadirkan cara baru untuk pengembangan ekosistem pariwisata di Indonesia.

Platform ini menghadirkan marketplace untuk membangun jembatan serta jaringan yang kuat dengan partner pariwisata dalam pengelolaan inventori, menyederhanakan akses distribusi serta informasi dan analisis bisnis perjalanan untuk meningkatkan pengalaman transaksi bagi para partner.

Orientasi dari digital platform ini adalah untuk mendukung digitalisasi desa wisata dan bergerak sebagai pusat penyedia informasi lengkap bagi para wisatawan yang ingin melihat keindahan Indonesia. Dengan penggunaan platform digital, tentunya akan meningkatkan kembali minat wisata.

Selain digital platform wonderin.id, Telkom juga memiliki solusi digital end-to-end Corporate Travel Management (TravelAja) dengan sistem yang terintegrasi penuh dengan proses pemesanan dan penerbitan tiket yang mencakup transportasi, akomodasi, dan biaya perjalanan lainnya.

“Dengan semangat sinergi mari kita sukseskan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata ini. Telkom berkomitmen untuk terus mendukung digitalisasi sektor pariwisata serta sektor industri lainnya. Semoga dengan adanya semangat ini, kita dapat turut meningkatkan perekonomian bangsa, memajukan dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” tutup Edi.

こちらも読んでください, デンパサール村ツアーとウブド ジャングル スイング入場 25 おしゃれな旅行先 トリップアドバイザー

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください