トラベルディーバ – Walaupun berlangsung hanya sekali dalam setahun selama sebulan, Ramadan telah menjadi bagian penting dari gaya hidup. Menurut laporan Populix berjudul “Welcoming Ramadan 2024: F&B Trend Movement and Financial Plan,” 64% masyarakat Indonesia sering membeli stok makanan selama bulan ini.
Selain sebagai waktu beribadah, Ramadan juga menjadi kesempatan untuk bersatu kembali dengan keluarga. Menyadari pentingnya kedua aspek ini, produsen pasta yang terkenal di Australia dan dekat dengan masyarakat Indonesia, San Remo, meluncurkan kampanye “San Remo Mendekatkan.” Kampanye ini bertujuan untuk menjadi bagian dari setiap keluarga Indonesia dalam menciptakan momen berharga bersama.
“Kampanye ‘San Remo Mendekatkan’ merupakan bukti kepercayaan kami yang meyakini bahwa nilai makanan bukan hanya sekadar mengenyangkan saja. Lebih dari itu, makanan berfungsi sebagai bahasa cinta yang universal dapat mendekatkan dan menciptakan momen hangat, khususnya merayakan momen penting bersama, seperti saat bulan Ramadan ini,” tutur Brand Manager Sukanda Djaya, Evlin Wangsadirdja selaku distributor San Remo di Indonesia.
Secara filosofis, pasta racikan San Remo melambangkan hubungan dekat dengan rangkaian makanan yang dikemas untuk menyatukan keluarga dan komunitas dari hiruk pikuk jalanan, bahkan hingga kehangatan dapur kecil mereka di rumah.
Kompetisi Digital San Remo Mendekatkan Ramadan
Selain menyerukan kampanye, San Remo juga mengajak keluarga di Indonesia untuk mengikuti kompetisi “San Remo Mendekatkan Ramadan” yang berhadiah total Rp26 juta untuk 5 orang pemenang.
Untuk mengikuti kompetisi ini, para peserta terlebih dahulu harus mengikuti (follow) akun media sosial San Remo dan like postingan pengumuman kompetisi San Remo, kemudian mention 3 nama di kolom komentar.
その後, para peserta diharuskan untuk membuat konten kreasi pasta San Remo bersama orang-orang terdekat dan diunggah ke feed Instagram dalam bentuk foto/reels. 忘れてはいけない, ceritakan momen bahagia Ramadan yang paling berkesan dan membagikan resep kreasi pasta pada caption video yang diunggah.
Sertakan juga tagar #SanRemoMendekatkan dan #BukanPastaBiasa pada akhir caption untuk memudahkan penyelenggara dalam menyeleksi karya para peserta kompetisi. Kabar baiknya, kompetisi ini telah dibuka sejak 18 Maret dan akan berakhir pada 7 4月 2024 mendatang. Pengumuman pemenang akan berlangsung pada 18 4月 2024 melalui akun Instagram resmi San Remo.
Agar kompetisi ini kian semarak, San Remo juga mengajak konten kreator kondang, Rachel Vennya. Ibu dua anak ini membuat kreasi pasta untuk berbuka puasa anaknya yang juga dibagikan via akun media sosialnya.
“Anak-anak sangat suka pasta. それで, aku buatkan spaghetti bolognese. Simpel sih, tapi karena pastanya dari San Remo, aku yakin hidangan yang aku buat jadi terasa istimewa sehingga anak-anak bisa lebih dekat lagi denganku. ユク, mari ciptakan momen kehangatan bersama keluarga dengan mengikuti kompetisi San Remo Mendekatkan Ramadan,” pungkas Rachel.