Bertepatan dengan momen ulang tahun ke-18 KAI Services hari ini, layanan ShopeePay sudah dapat digunakan di delapan kereta api kelas Argo yang terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan akan terus dikembangkan di kereta lainnya.
Kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api, termasuk on-board services.
Saat ini seluruh penumpang kereta api dapat melakukan transaksi pada kereta makan di dalam kereta api dengan aman dan praktis menggunakan ShopeePay dan nikmati promo cashback 30% hingga 1 Agustus 2021.
Hal ini sejalan dengan imbauan Bank Indonesia yang mendorong penyediaan QRIS di dalam kereta guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dan menciptakan kondisi perjalanan yang aman.
Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Bersamaan dengan kerja sama ini, kami juga menghadirkan program menarik agar masyarakat dapat segera beralih ke transaksi non tunai yang berperan signifikan dalam mengurangi penyebaran virus melalui uang tunai. Dengan transaksi nirkontak yang dihadirkan, seluruh penumpang kereta api dapat menikmati perjalanan hingga tujuan dengan aman dan nyaman.”
Pada fase awal, fasilitas pembayaran digital ShopeePay dapat digunakan di delapan kelas Argo, yakni Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu, dan Argo Dwipangga.
Ke depannya, fasilitas pembayaran ShopeePay akan turut diimplementasikan pada perjalanan kereta api lainnya guna memberikan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah, dan memuaskan bagi lebih banyak penumpang kereta api.
Bagi para penumpang yang hendak melakukan pemesanan menu makanan sebelum perjalanan, KAI Services juga menyediakan fasilitas pre-order yang dapat diakses melalui aplikasi KAI Access atau mengunjungi website ini.
Baca juga, Naik DAMRI, Kini Bisa lakukan Transaksi Pembayaran Pakai ShopeePay