Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini kabarnya mulai ditutup pada Selasa 22 Juni 2021 dikarenakan melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Pihak Taman Margasatwa Ragunan mengumumkan bahwa penutupan kawasan wisata ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Wahyudi Bambang mengatakan, “Ditutup sementara terkait pemberlakuan penguatan protokol kesehatan kerena meningkatnya kasus Covid-19.”

Penutupan sementara Kebun Binatang ini, dilanjutkan Wahyudi, untuk memperkuat implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPMK Mikro dan percepatan vaksinasi Covid-19.

Pemerintah DKI Jakarta juga disisi lain kembali memberlakukan PPKM Mikro dari 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Taman Margasatwa Ragunan sebelumnya beroperasi dengan memberlakukan pembatasan. Diantaranya yaitu pembatasan pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas, pemesanan tiket secara daring, serta hanya mengizinkan pengunjung dengan KTP DKI Jakarta.

Namun, pengelola Taman Satwa meski begitu tetap menerapkan pemesanan daring sehari sebelum kunjungan. Jika tidak mengantongi konfirmasi melalui surat elektronik, maka pengelola akan menolak pengunjung masuk ke Taman Wisata tersebut.

Pihak tempat Wisata Ragunan ini pun juga mewajibkan seluruh pengunjung menggunakan masker sebelum dan saat berada di kawasan Taman Margasatwa Ragunan.

Baca juga, Destinasi Wisata di Jakarta Bakal Tutup serentak Jam 9 Malam

[adrotate banner="3"]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here