istana ratu elizabeth
The Royal Caravan di Inggris, wisata ke Buckingham Palace dalam Caravan. (Mirror.co.uk)

Para wisatawan di Inggris kini punya tempat tujuan baru, yakni Istana Ratu Elizabeth dalam sebuah mobil caravan. Mobil yang di dalamnya didesain mirip dengan ruangan istana Ratu Elizabeth, Buckingham Palace. Di situ kamu bisa hidup bak ratu, makan malam pakai lilin, toilet bercat emas, dan tentunya kursi kerajaan.

Akomodasi baru unit ini terletak di taman Cayton Bay yang dikelola Parkdean Resorts. Para wisatawan diberikan pengalaman untuk merasakan kehidupan seperti layaknya keluarga kerajaan. Bahkan di dalam sudah menunggu seorang aktris yang wajahnya mirip dengan Ratu Elizabeth.

Istana Ratu Elizabeth
The Royal Caravan di Inggris, wisata ke Buckingham Palace dalam Caravan. (Mirror.co.uk)

Mobil Caravan yang tidak bisa dipindah-pindah itu, yang disebut dengan The Royal Caravan, telah direnovasi sedemikian rupa. Di dalamnya dihiasi dengan dekorasi yang cukup rumit. Semua hanya untuk meniru nuansa dari Istana Buckingham, lengkap dengan singgasana emas, karpet merah beludru, tempat tidur empat tiang, dan lampu gantung di setiap kamar.

Ada juga ruang tamu yang didesain mirip dengan tempat tahta kerajaan, dilengkapi dengan banyak furnitur mewah untuk bersantai. Semua dibuat secara detail sehingga benar-benar mirip dengan istana kerajaan Inggris.

Sayangnya, kita tidak akan memiliki akses untuk dilayani oleh para pelayan dan koki dapur. Namun disediakan dapur yang bisa kamu gunakan untuk memasak makanan favorit kamu sendiri.

Caravan ini memiliki dua kamar tidur. Satu tempat tidur dengan kasur besar dan sebuah kamar mandi, sedangkan satu kamar lagi dilengkapi dua tempat tidur kecil dengan kamar mandi terpisah. Kedua kamar tidur dilengkapi dengan toilet dan bak mandi yang dilapisi cat emas.

The Royal Caravan di Inggris, wisata ke Buckingham Palace dalam Caravan. (Mirror.co.uk)

Bagi wisatawan yang membawa piaraan, seperti anjing atau kucing, disediakan juga tempat tidur untuk piaraan tersebut, termasuk tempat makannya.

Sebelum menginap, ratu yang mirip Queen Elizabeth, dipanggil dengan Queen Liz, akan menemani untuk melakukan tur Caravan, menjelaskan apa saja yang bisa digunakan dan hubungannya dengan barang-barang di kerajaan.

Semua dekorasi ala Istana di Caravan ini memakan biaya sampai Rp1,9 miliar. Wisatawan bisa menginap selama tiga malam di sini dengan biaya Rp3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here