Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. (Foto: Istimewa)

MASA karantina mandiri telah berakhir. Setelah masa pembatasan aktivitas sosial berskala besar berakhir, masyarakat Indonesia mulai memasuki era new normal. Era di mana diva travelers bisa beraktivitas seperti sebelum Corona mewabah.

Maskapai yang semula hanya melayani penerbangan logistik, sekarang sudah kembali menerbangkan penumpang. Begitu pula dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Sejumlah persiapan pun dilakukan demi kenyamanan dan keamanan penumpang. Seperti disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional penerbangan.

“Kami terus meningkatkan kualitas fasilitas dan layanan pada seluruh lini operasional khususnya yang berkaitan langsung dengan penumpang. Salah satunya adalah penggunaan kelengkapan alat pelindung diri (APD) standar bagi awak kabin seperti masker dan sarung tangan,” kata Irfan dalam siaran pers tertulis.

Saat ini juga Garuda Indonesia tengah menyiapkan penggunaan APD penunjang berupa face shield hingga apron sekali pakai untuk awak kabin ketika menyajikan makanan kepada penumpang. Penggunaan APD bagi awak kabin sesuai standar yang ditetapkan regulator untuk menjamin kenyamanan dan keamanan, baik penumpang maupun awak kabin yang bertugas.

Penggunaan kelengkapan APD bagi awak kabin akan terus dievaluasi kesesuaian dan keamanannya selama digunakan dalam penerbangan. Akan tetapi, tetap memperhatikan kenyamanan dan keleluasaan berinteraksi dengan pengguna jasa serta mengacu pada aspek regulasi dan keamanan yang berlaku.

Dengan adanya penerapan protokol kesehatan tersebut, diva travelers tentunya dapat terbang dengan nyaman dan aman. Jangan lupa, kenakan masker serta selalu membawa hand sanitizer dan tisu basah selama bepergian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here